TOPIK TERPOPULER

Dewan Desak Kadis Perindagkop Wajo Buka Suara Soal Mesin Pemintal Sutra

M Reza Pahlevi
Dewan Desak Kadis Perindagkop Wajo Buka Suara Soal Mesin Pemintal Sutra
Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Wajo, Sudirman Meru. Foto: SINDOnews/Reza Pahlevi

WAJO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo mendesak Kepala Dinas Perindagkop Kabupaten Wajo, Ambo Mai, memberikan penjelasan ke publik terkait realisasi mesin pemintal benang sutra.

Desakan itu disampaikan Ketua Komisi II DPRD Wajo, Sudirman Meru, Kamis (23/6/2022). Menurutnya, di zaman era keterbukaan informasi seperti saat ini, Ambo Mai seharusnya mampu memberikan informasi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga: Mahasiswa Minta Bupati Wajo Copot Kepala Dinas Perindagkop

Apalagi menurut Sudirman, yang dipertanyakan hanya realisasi terkait mesin pemintal benang sutra. Bukan informasi rahasia.

"Yang ditanyakan itu bukan rahasia negara. Kenapa mesti ditutupi. Lagi pula niat teman-teman dari mahasiswa mempertanyakan hal itu kan baik. Kok malah alergi ditanya-tanya," ujarnya kepada SINDOnews, Kamis (23/6/2022).

Legislator dari PAN tersebut menilai wajar jika sebelumnya mahasiswa meminta Bupati Wajo mencopot Ambo Mai sebagai Kepala Dinas Perindagkop. Sebab persoalan yang menurut pendapat Sudirman sepele, tidak mampu diselesaikan.

"Sangat wajarlah adik-adik mahasiswa kecewa. Ke depannya saya harap jangan ada lagi yang ditutupi. Berikan penjelasan yang baik jika ada teman-teman yang ingin meminta klarifikasi. Nda usah alergi. Risiko jadi pejabat memang seperti itu," katanya.

Baca juga: Mahasiswa Pertanyakan Realisasi Pengadaan Mesin Pemintal Benang Sutera

Sejauh ini, agenda rapat dengar pendapat (RDP) bersama Dinas Perindagkop Wajo juga telah diusulkan. Tinggal menunggu petunjuk dari Ketua DPRD Kabupaten Wajo.

"Suratnya sudah ada di Ketua DPRD, tinggal menunggu jadwal saja kapan RDP bersama Disperindagkop dilaksanakan," terangnya.

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!