TOPIK TERPOPULER

Dewan Desak Kadis Perindagkop Wajo Buka Suara Soal Mesin Pemintal Sutra

M Reza Pahlevi

Sementara itu, Kepala Dinas Perindagkop Kabupaten Wajo, Ambo Mai masih diam. Pesan singkat WhatsApp yang kembali dikirim untuk mempertanyakan realisasi mesin pemintal benang sutra, sampai berita ini tayang belum mendapatkan respons.

Sebelumnya diberitakan SINDOnews, mahasiswa dari aliansi Mahasiswa Indonesia Wajo Bersatu (AMIWB) meminta Bupati mencopot Kepala Dinas Perindagkop dan UKM, Ambo Mai.

Desakan itu disampaikan mahasiswa sebagai buntut kekecewaan mereka terhadap Dinas Perindagkop UKM, yang tidak memberikan kejelasan terkait realisasi program mesin pemintal benang sutra.

Baca juga: Wajo Terima Rp7 M dari Provinsi: Dipakai Bangun Infrastruktur-Pengembangan Sutra

Dinas Perindagkop UKM juga dinilai mahasiswa tidak kooperatif usai mangkir dalam rapat dengar pendapat (RDP) terkait realisasi mesin pemintalan sutra di Gedung DPRD Wajo, Selasa 21 Juni.

Data dari Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Provinsi Sulawesi Selatan, pemenang tender pengadaan mesin pemintal benang sutra yakni,  CV. Massalangka Group, yang beralamat di Yurung Lappae Soppeng. 

Dengan total pagu, Rp1.270.500.000 yang bersumber dari APBD Provinsi Sulsel. Jadwal Pelaksanaan kontrak dimulai pada September 2021 dan berakhir pada Desember 2021.



(luq)

halaman ke-2
TULIS KOMENTAR ANDA!