TOPIK TERPOPULER

PBSI Sulsel Target 300 Atlet Bersaing di Piala Gubernur Sulsel

Agus Nyomba
PBSI Sulsel Target 300 Atlet Bersaing di Piala Gubernur Sulsel
Ketua PBSI Sulsel Devo Khadafi didampingi Sekertaris PBSI Sulsel Atman Amir saat memberikan keterangan terkait Kejuaraan Bulutangkis Piala Gubernur Sulsel yang akan digelar 13-16 Juli 2022. Foto: Sindonews/Agus Nyomba

MAKASSAR - Pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulsel, menargetkan sekitar 300 atlet ikut bersaing pada ajang Kejuaraan Bulutangkis Piala Gubernur Sulsel yang akan digelar di GOR Pemprov Sulsel 13-16 Juli 2022 mendatang.

Ketua PBSI Sulsel Devo Khadafi mengatakan, kejuaraan bulutangkis Piala Gubernur Sulsel ini digelar untuk menjaring atlet yang akan dikirim pada ajang Piala Presiden Agustus mendatang.

Baca Juga: Jaring Atlet Potensial, PBSI Sulsel Gelar Kejuaraan Sulsel Cup



"Dikejuaraan ini ada 11 kategori yang dipertandingkan, jadi pemenangnya akan dikirim ke Piala Presiden dan target peserta sekitar 300 atlet bulutangkis," kata dia saat menggelar Prescon Kamis, (23/06/2022).

Diketahui pada kejuaraan bulutangkis Piala Gubernur Sulsel ini akan dipertandingkan 11 kategori yakni, tunggal anak-anak (putra/putri), tunggal pemula (putra/putri) dan ganda (putra/putri). Selanjutnya kategori tunggal remaja (putra/putri), ganda remaja (putra/putri) dan terakhir ganda campuran.

Devo melanjutkan, memang pada kejuaraan bulutangkis Piala Gubernur hingga Piala Presiden nanti ini hanya memainkan atlet muda. "Ini sebagai ajang pembinaan atlet. Ini juga sesuai dengan arahan bapak Presiden, terkait dengan pembinaan atlet muda bulutangkis," lanjutnya.

Dirinya menjelaskan, kejuaraan bulutangkis Piala Gubernur Sulsel ini baru kali pertama digelar, dan akan menjadi kejuaraan berkelanjutan. "Tahun ini Piala Gubernur dulu, tahun depan kejuaraannya mulai di tingkat kabupaten/kota kemudian pemenangnya bertanding di Piala Gubernur dan Piala Presiden," jelasnya.

Sekertaris PBSI Sulsel Atman Amir mengatakan, kejuaraan bulutangkis Piala Gubernur Sulsel ini memang pertama kali digelar. Namun, di Sulsel sudah banyak ajang yang telah digelar.

Baca Juga: Pelantikan Pengurus PBSI Sulsel Dirangkaikan Launching Piala Gubernur

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!