TOPIK TERPOPULER

Taufan Pawe Minta Kafilah Parepare Tampil Percaya Diri di MTQ Sulsel

Darwiaty Dalle
Taufan Pawe Minta Kafilah Parepare Tampil Percaya Diri di MTQ Sulsel
Suasana pelepasan puluhan kafilah Parepare yang akan mengikuti ajang MTQ tingkat provinsi di Kabupaten Bone, Kamis (23/6/2022). Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle

PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe melepas kafilah Parepare yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXXII Provinsi Sulsel di Kabupaten Bone, dari tanggal 24 hingga 30 Juni 2022.

Ketua Kafilah Parepare, Aminah Amin mengatakan, Kota Parepare mengirim 23 peserta dan 17 ofisial di MTQ tingkat provinsi tersebut.

Baca juga: Kafilah Lutra Ikuti 22 Cabang Lomba pada MTQ Tingkat Provinsi Sulsel



Aminah menjabarkan, kontingen MTQ Parepare akan mengikuti kategori tartil Quran, tilawah golongan anak-anak, remaja dan dewasa, tilawah golongan, tilawah cacat netra, hifdzil Quran dengan beberapa kategori, tafsir Quran Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, serta kaligrafi putra.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dalam sambutannya mengatakan, peserta kafilah MTQ Parepare harus punya integritas. Orang yang berbicara integritas itu tidak terlepas dari akhlak.

“Akhlak adalah perilaku. Kalau kita berintegritas, maka sadar atau tidak, anak-anak atau peserta ini sesungguhnya adalah duta-duta Kota Parepare yang hakekatnya menjaga nama baik Parepare,” papar Taufan saat pelepasan, Kamis (23/6/2022).

Taufan juga mengingatkan, bahwa forum MTQ adalah forum perlombaan. Forum perlombaan ini, beda dengan forum lomba lain. Karena sesungguhnya MTQ itu perlombaan dengan nilai kemuliaan. 

Selain itu, Taufan juga mendorong para peserta agar tampil percaya diri dan menyerahkan sepenuhnya kepada kehendak ilahi, serta menerima hasilnya.

Selain dukungan morel, Taufan juga akan memberikan apresiasi bagi peserta kafilah yang kembali ke Kota Parepare membawa prestasi.

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!