TOPIK TERPOPULER

Hadiri Wisuda Pesantren Guppi Samata, NH Dorong Penguasaan Digital-Bahasa Asing

Tim SINDOnews
Hadiri Wisuda Pesantren Guppi Samata, NH Dorong Penguasaan Digital-Bahasa Asing
Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Pesantren Modern Cendekia Puruhita Mahad Manailil Ulum Guppi Samata, Nurdin Halid, menghadiri wisuda santri di pesantren tersebut, Kamis (23/6/2022). Foto/Istimewa

GOWA - Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Pesantren Modern Cendekia Puruhita Ma'had Manailil Ulum Guppi Samata, Nurdin Halid, menghadiri wisuda santri di pesantren tersebut, Kamis (23/6/2022). Pada kesempatan itu, NH-sapaan akrabnya, menyampaikan akan memberangkatkan umrah sejumlah guru dan kepala sekolah (kepsek).

Total ada delapan orang di lingkup Pesantren Guppi Samata yang mendapatkan apresiasi. Masing-masing yakni empat kepsek mulai jenjang MTS, MA, SMP dan SMA serta empat guru favorit. Hal itu disebutnya sebagai bentuk penghargaan kepada guru dan kepsek, yang disambut riuh tepuk tangan guru dan orang tua siswa dan santri.

Baca Juga: 9 Kandidat Siap Bersaing Gantikan Nurdin Halid jadi Ketua Golkar, Siapa Mereka?



Pada kesempatan itu, NH juga memberikan piagam penghargaan kepada siswa maupun santri yang menjadi wisudawan terbaik Pesantren Guppi Samata tahun ajaran 2021/2022.

Dalam arahannya, NH menekankan perihal pentingnya penguasaan ilmu dan teknologi atau digitalisasi, serta penguasan bahasa asing. Di era 4.0 ini, penguasaan digitalisasi dan bahasa asing merupakan modal utama dalam menguasai dunia.

"Karena seluruh sendi-sendi kehidupan umat manusia telah tersentuh aspek digital, sehingga penguasaan digitalisasi dan bahasa asing, mutlak diperlukan," sebut NH.

Ia juga mengapresiasi perkembangan Pesantren Guppi Samata, yang dalam setahun terakhir mengalami perkembangan pesat dibanding sebelumnya. "Setahun yang lalu saya datang ke sini, dan hari ini saya lihat sudah banyak perubahan. Semoga ke depannya kita dapat mengembangkan lebih baik lagi," tuturnya.

Lebih lanjut, NH menyampaikan rencana membangun perguruan tinggi terkemuka di Indonesia Timur. Hal itu selaras dengan cita-cita kemerdekaan yang tercantum dalam pembukaan UUD 1945 yakni 'mencerdaskan kehidupan bangsa. "Mari kita sama-sama berdoa, semoga hal ini cepat terwujud. Kepada alumni-alumni terbaik tadi, saya akan berikan beasiswa untuk melanjutkan ke perguruan tinggi kita nantinya," tuturnya.

Baca Juga: Tolak Wacana Penundaan Pemilu 2024, Nurdin Halid: Tidak Ada Alasan Fundamental Diundur

Ketua Yayasan Pendidikan Pesantren Modern Cendekia Puruhita Ma'had Manailil Ulum Guppi Samata, Kadir Halid, dalam sambutannya mengharapkan capaian bagus saat ini dapat terus ditingkatkan. Ia pun mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh kepala sekolah, guru dan staf serta orang tua siswa yang telah mempercayakan anaknya di Pesantren Guppi Samata.



Jumlah siswa maupun santri di Pesantren Guppi Samata
mencapai 162 orang, mulai dari SMP, SMA, MTS dan MA. Wisuda ini dihadiri oleh Sekkab Gowa, Kamsina, yang mewakili Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Selain itu, turut hadir pihak Kemenag Sulsel, Disdik Sulsel, dan tamu undangan lainnya.



(tri)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!