TOPIK TERPOPULER

Perubahan Lalu Lintas di Kawasan Losari Diuji Coba Pekan Depan

Syamsi Nur Fadhila

Iman memastikan, penggalian instalasi pengolahan air limbah (IPAL) di wilayah Kecamatan Ujung Pandang tak akan mengganggu tahap uji coba. "Nanti tinggal ditingkatkan margin of error-nya menjadi 30 persen," sebutnya.

Kemacetan yang semakin meresahkan masyarakat menjadi salah satu faktor penyebab rekayasa lalu lintas ini perlu dilakukan. Sehingga dia berharap bahwa perubahan arus ini sedikitnya bisa mengurai kemacetan di kawasan tersebut.

Diketahui, ada beberapa titik yang nantinya akan berubah jalur. Misalnya, Jalan Penghibur yang saat ini dari arah selatan ke utara, ke depan bakal berbalik arah dari utara ke selatan.

Kemudian, Jalan Haji Bau yang sebelumnya dari arah timur ke barat bakal berubah dari barat ke timur. Jalan Lamadukelleng juga nantinya bakal berbalik arah dari utara ke selatan berubah menjadi dari selatan ke utara.

Baca Juga: Revitalisasi Anjungan Pantai Losari Tunggu Persetujuan Kemendagri

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto mengungkapkan perubahan jalur ini harus segera dilakukan. Dia menginginkan agar perubahan jalur sudah paten sebelum perhelatan akbar Makassar Eight Festival and Forum (F8) digelar pada September 2022 mendatang.

"Saya sudah wanti-wanti soal itu. Itu harus segera diubah jalurnya," jelas Danny.



(tri)

halaman ke-2
TULIS KOMENTAR ANDA!