Peringati Milad ke-68, UMI Berkomitmen Tingkatkan Mutu Pendidikan

Kamis, 23 Juni 2022 - 20:28 WIB
loading...
Peringati Milad ke-68, UMI Berkomitmen Tingkatkan Mutu Pendidikan
Rektor UMI, Prof Basri Modding saat memberikan sambutan pada Milad Ke 68 Tahun. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Universitas Muslim Indonesia (UMI) memperingati Milad ke-68 tahun dan terus melakukan inovasi dalam meningkatkan akreditasi guna menjadi kampus unggulan pilihan Mahasiswa di Indonesia bagian timur.

UMI yang berdiri 23 Juni 1954 ini terus menjadi kampus dengan berbagai penghargaan yang telah di raih, mulai dari capaian sebagai kampus yang berada di posisi 64 se-Indonesia baik di PTN dan PTS sehingga menjadi kampus satu-satunya di luar pulau Jawa yang.



"Di usia 68 tahun ini termasuk usia panjang yang perlu di refleksi, Alhamdulillah kami bersyukur atas berbagai prestasi gemilang yang telah dicapai UMI di antarnya secara akreditasi UMI sudah terakreditasi unggul. Alhamdulillah sejak tahun akademik 2021/2022 kita telah membuka kelas internasional sebagai bagian dari implementaisi kerja sama UMI," ungkap Prof Basri Modding, selaku Rektor Umi dalam Sambutannya di Auditorium Al-Jibra UMI, Kamis (23/06).

UMI yang juga menepati rangking Ke-79 Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia, versi Webometric, serta perungkat ke-12 PTS terbaik di Indonesia versi Scimago tahun 2021. Akan terus meningkat program studi pendidikan sehingga memberikan edukasi terbaik bagi para mahasiswa sehingga dapat berkompen setelah kuliah.

Tentu dengan capaian UMI sejauh ini tak terlepas dari kerja keras seluruh stakeholder dan civitas akademika UMI Makassar. Sehingga ini akan terus di tingkatkan guna mendorong mutu pendidikan dan metode pembelajaran.

"Alhamdulillah terjadi peningkatan jumlah perolehan akreditasi program studi dati BAN PT, yaitu sembilang prodi terakredetasi unggul, dan 12 program studi yang terakredetasi 'A', sisanya terakredetasi sangat baik dan B serta hanya tiga yang berakredetasi minimum," paparnya.

UMI juga meningkatkan kapasitas institusi memuju proses penyelenggaraan pendindikan tinggi yang beriorientasi mutu sebagai salah satu indikator membaiknya citra dan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja akademik UMI.

Dapat dilihat dua tahun terakhir selama masa pandemi Covid-19, jumlah mahasiswa UMI yang aktif tahun akademik 2021/2022 sebanyak 22.552 orang. Terjadi peningkatan jumlah dan penerimaan mahasiswa baru UMI yang dari tahun ke tahun semakain meningkat.

Tak hanya itu, UMI sangat luar biasa dalam menyediakan program dan mengelolah sumber daya manusianya menjadi berkualitas unggul. Tidak hanya dalam memperoleh ilmu, Namun dalam membetuk akhlaknya UMI membuat Pencerahan Qolbu Pesantren Padang Lampe yang sudah menjadi tradisinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1832 seconds (0.1#10.140)