68 Tahun UMI, Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Hibah Rp1 Miliar

Jum'at, 24 Juni 2022 - 10:14 WIB
loading...
68 Tahun UMI, Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Hibah Rp1 Miliar
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyerahkan bantuan dana hibah Rp1 miliar kepada UMI pada acara 68 Tahun UMI Embracing Smart University di Auditorium Al Jibra UMI, Kamis (23/6/2022). Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyerahkan bantuan dana hibah Rp1 miliar kepada Universitas Muslim Indonesia (UMI) . Bantuan itu diterima oleh Rektor UMI, Prof Basri Modding, pada acara 68 Tahun UMI 'Embracing Smart University' di Auditorium Al Jibra UMI, Kamis (23/6/2022).

Hibah tersebut untuk peningkatan kapasitas kerja alumni FKM UMI dan pengadaan ruangan, serta fasilitas Computer Based Test (CBT).



“Alhamdulillah, Rp1 miliar dana hibah untuk UMI kami serahkan. Hal ini sebagai bentuk dukungan terhadap Universitas Muslim Indonesia (UMI),” kata Gubernur Sudirman.

Ia pun berharap, UMI senantiasa menjadi salah satu perguruan tinggi swasta yang terbaik di Indonesia Timur.

“Kami berharap 68 Tahun Universitas Muslim Indonesia terus konsisten dalam mendorong terus mengembangkan kualitas pendidikan di perguruan tinggi,” ujarnya.



Gubernur Sudirman mengimbuhkan bahwa UMI senantiasa berkolaborasi dengan Pemprov Sulsel. “Universitas Muslim Indonesia terus bersinergi membantu Pemprov Sulsel. Salah satunya dalam percepatan vaksinasi di Sulsel. UMI adalah perguruan tinggi yang paling banyak memberikan bantuan dalam menurunkan nakesnya pada Sulsel kebut vaksinasi,” ungkapnya.

Ia pun berharap perguruan tinggi menjadi tempat perubahan pola pikir bagi mahasiswa. Sehingga bisa menciptakan SDM yang unggul. “Kami harap perguruan tinggi, bagaimana menciptakan luaran yang bukan lagi mencari kerja, namun bisa membuka lapangan pekerjaan,” pintanya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1371 seconds (0.1#10.140)