Diikuti 326 Peserta, Tes SKD Sekolah Kedinasan Kemenkumham 2022 Berakhir

Jum'at, 24 Juni 2022 - 11:22 WIB
loading...
Diikuti 326 Peserta, Tes SKD Sekolah Kedinasan Kemenkumham 2022 Berakhir
Pelaksanaan tes SKD sekolah kedinasan Kemenkumham berlangsung di Kantor Regional IV BKN Makassar mulai tanggal 22 dan 23 Juni 2022. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Kepala Divisi Administrasi Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan ( Kemenkumham Sulsel ), Sirajuddin selaku Ketua Panitia memantau hari terakhir jalannya tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) calon taruna-taruni sekolah kedinasan Kemenkumham, Kamis (23/6/2022).

Pelaksanaan tes SKD ini berlangsung di Kantor Regional IV BKN Makassar mulai tanggal 22 dan 23 Juni 2022. Diikuti oleh 326 peserta, seluruh tahapan tes SKD berjalan dengan tertib dan lancar.

Sekretaris Panitia, Basir yang juga menjabat Kabag Umum mengatakan, peserta yang hadir pada hari pertama 118 orang, semuanya untuk pelamar Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip).

Sementara pada hari kedua atau terakhir, ada sebanyak 208 peserta, terdiri dari 35 peserta pelamar Poltekip dan 173 peserta pelamar Politeknik Imigrasi (Poltekim).



"Setelah pelaksanaan tes SKD, tahap berikutnya bagi mereka yang memenuhi syarat lolos passing grade SKD akan mengikuti seleksi lanjutan," ungkap Basir.

Adapun tahapan selanjutnya, terdiri dari seleksi kesehatan, seleksi kesamaptaan dan seleksi tulis psikotes dan wawancara psikotes, terakhir seleksi wawancara, pengamatan fisik dan keterampilan (WPFK).

Serah terima Berita Acara Hasil Tes SKD dilakukan oleh Kabid Informasi Kepegawaian, Heny Cristian selaku Panitia Pelaksana BKN Regional IV BKN Makassar kepada Kepala Divisi Administrasi selaku Ketua Panitia Seleksi SKD sekolah kedinasan Kemenkumham untuk Sulsel, dan selanjutnya dilaporkan kepada Kakanwil Kemenkumham Sulsel , Liberti Sitinjak.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)