TOPIK TERPOPULER

DPRD Dorong Nama Cawabup Lutim ke Parpol Pengusung

Muhaimin Sunusi
DPRD Dorong Nama Cawabup Lutim ke Parpol Pengusung
Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Luwu Timur (Lutim) akan mendorong nama bakal calon wakil bupati (Bacawabup) ke partai pengusung. Foto/Ilustrasi

LUWU TIMUR - Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Luwu Timur (Lutim) akan mendorong nama bakal calon wakil bupati (Bacawabup) ke partai pengusung. Empat nama yang mendaftar beberapa waktu lalu, semuanya akan diserahkan.

Ketua Panitia Pemilihan (Panlih), Aripin, mengatakan parpol pengusung memiliki waktu dua pekan. "Empat nama kita serahkan ke partai pengusung selama 14 hari," katanya.

Baca Juga: Golkar Sulsel Inginkan Cuma Satu Nama Cawabup Lutim

Aripin menuturkan, delapan parpol pengusung harus memilih 2 dari 4 nama yang disodorkan. Di antaranya ialah Taqwa Muller, Rully Heriawan, Usman Sadik dan Akbar Andi Leluasa.

Adapun 8 partai pengusung yakni Golkar, Hanura, PAN, PDI Perjuangan, PBB, PKB, PKS dan Gerindra. Tiga parpol pertama ialah mereka yang menyodorkan kader untuk menjadi 02 Lutim.

"Mereka harus musyawarah mufakat selama 14 hari. Nanti dikerucutkan 2 nama, setelah itu dikembalikan ke panitia pemilihan," bebernya.

Aripin melanjutkan, 2 nama itulah yang akan digodok di DPRD Lutim. "Kalau sudah 2 nama yang disepakati partai pengusung, baru kita siapkan pemilihan," jelas Ketua DPRD Lutim ini.

Sekretaris DPD II Golkar Lutim, Andi Rio Patiwiri Hatta mengungkapkan pihaknya belum menerima nama-nama Bacawabup dari DPRD. Ia mengaku belum mendapat informasi tersebut.

"Sampai saat ini belum ada. Belum ada nama-nama yang diserahkan DPRD ke Golkar," sebut Andi Rio.

Sementara itu, Ketua DPC PBB Lutim, Abduh mengungkapkan pihaknya juga belum menerima nama-namanya dari DPRD. Namun ia bilang, pekan depan baru diserahkan oleh panitia seleksi (Pansel).

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!