Dibantu Mesin Pengolahan Kopi, IKM di Luwu Didorong Lakukan Ekspor

Jum'at, 24 Juni 2022 - 19:59 WIB
loading...
Dibantu Mesin Pengolahan Kopi, IKM di Luwu Didorong Lakukan Ekspor
Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Luwu mendapat bantuan mesin pengolahan kopi untuk meningkatkan kualitas kopi hingga bisa diekspor ke mancanegara. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Dinas Perindustrian Provinsi Sulawesi Selatan, telah menyerahkan bantuan mesin roasting kopi kepada kelompok Industri Kecil Menengah (IKM) di Luwu Kabupaten Luwu.

Kepala Dinas Perrindustrian Sulawesi Selatan, Ahmadi Akil berharap dengan hadirnya ini mesin secara kualitas produknya semakin baik sehingga sudah bisa bersaing dengan produk kopi yang ada di luar Sulsel. "Kita juga berharap kelompok IKM ini sudah bisa melakukan ekspor," jelasnya, Jumat (24/6/2022).



Ahmadi mengungkapkan, adapun paket mesin yang diberikan, yakni mesin roasting, mesin huller (pengupas kulit kering kopi), mesin sortasi (untuk mendapatkan ukuran biji kopi yang seragam), dan mesin kemasan saset 250 gram.

Ia menuturkan, pemberian bantuan mesin pengolahan kopi ini juga merupakan instruksi dari Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam rangka peningkatan kualitas produksi IKM di Sulawesi Selatan.

Ketua IKM Abe Setia Perkasa, Ambo Ewa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Gubernur Sulsel atas bantuan mesin pengolahan kopi tersebut.

"Kami sampaikan terima kasih kepada bapak Gubernur dan juga Dinas Perindustrian atas bantuan mesin pengolahan kopi ini," ucapnya.

Ambo Ewa juga menyampaikan keyakinannya dengan hadirnrya mesin tersebut maka kualitas produksi dari kelompok IKM Abe Setia Perkjasa bisa meningkat dan bisa bersaing dengan para pelaku usaha kopi nasional dan mancanegara.



(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1769 seconds (0.1#10.140)