alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Paslon Wali Kota Makassar Tunjukkan Contoh Pilkada Damai

Kurniawan Eka Mulyana
Paslon Wali Kota Makassar Tunjukkan Contoh Pilkada Damai
Dua paslon Wali Kota Makassar saat mengikuti sesi game di kantor gubernur Sulsel. Foto: Kurniawan Eka Mulyawan/SINDOnews

MAKASSAR - Dua pasang kandidat Calon Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) dan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu), mengikuti game di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (16/4/2018).

Kedua paslon tersebut terlihat ceria sambil saling memegang tangan satu sama lain. Sesekali mereka terlihat tertawa renyah, meski menjadi rival pada Pilkada Makassar.

Game tersebut diinisiasi oleh Kepala Sub Bidang Pencehahan KPK RI, Sugiatno, disela kegiatan deklarasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2018.

"Kita coba mengetes refleks masing-masing. Kalau saya sebut mangga, harus ditangkap. Jadi kata kuncinya mangga," ucapnya memulai game.

Saat ia mengucapkan kata manggis, beberapa kandidat paslon spontan menutup atau menggenggam jemarinya untuk menangkap jemari rekannya. setelah sadar bahwa bukan kata kunci yang diucapkan, serentak mereka tertawa bersama.

Selain diikuti oleh pasangan DIAmi dan Appi-Cicu, game itu juga diikuti oleh 4 paslon Gubernur-Wakil Gubernur Sulsel, serta beberapa paslon kepala daerah lainnya di Sulsel.

Meski sebelumnya di Sulsel ada tiga daerah yang dinilai masuk zona merah, termasuk di Makassar yang hanya diikuti oleh dua orang kandidat.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads