Semarak Latber Trail Adventure Polres Luwu, 1.500 Rider Ikut Ambil Bagian

Sabtu, 25 Juni 2022 - 00:06 WIB
loading...
Semarak Latber Trail Adventure Polres Luwu, 1.500 Rider Ikut Ambil Bagian
Latber Trailer Adventure yang diselenggarakan oleh Polres Luwu dipastikan meriah dan semarak. Rangkaian pelaksanaan HUT Bhayangkara ke-76 itu diikuti oleh ribuan rider. Foto/SINDOnews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Latber Trailer Adventure yang diselenggarakan oleh Polres Luwu dipastikan meriah dan semarak. Rangkaian pelaksanaan HUT Bhayangkara ke-76 itu diikuti oleh ribuan rider.

Panitia pelaksana, AKP Jhon Paerunan, melaporkan rider yang mendaftar mencapai 1.500 orang. "Latber Trail Adventure tahun ini bakal meriah. Rider yang ikut ivent ini dipastikan tidak kurang 1.500 orang," kata dia.



Rider yang akan turun Sabtu (25/6/2022) besok berasal dari pelbagai daerah, baik di Sulsel maupun luar Sulsel. Di antaranya yakni dari Provinsi Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Palopo, Luwu Utara, Luwu Timur, Sidrap, dan daerah lainnya di Sulawesi Selatan.

Ia mengimbuhkan hadiah utama dari pelaksanaan Latber Trail Adventure berupa satu unit mobil dan tiga unit sepeda motor. Adapun hadiah hiburan berupa sepeda gunung dan barang elektronik. Panitia juga memberikan uang pembinaan Rp3 juta bagi kelompok peserta terbanyak.

Selain menawarkan hadiah menarik, ia menyebut panitia juga memastikan bakal menyajikan lintasan yang menantang nyali para rider. Sesuai hasil survei lokasi, jalur yang bakal dilalui yakni area pegunungan Suli Barat, Suli, Bajo dan Kecamatan Belopa.

Keseruan event ini akan berlanjut pada malam hari, dimana di sela pengumuman pemenang akan dihibur musik Disc Jockey, dengan menghadirkan DJ Cindy Claudia bekerjasama Art Luwu Community.

Kapolres Luwu , AKBP Fajar Dani Susanto, menyampaikan sebelumnya bahwa Latber Trail Adventure merupakan ajang menarik wisatawan, sekaligus mengikuti kegiatan olahraga yang positif seperti ini.



"Ini sangat positif, selain memacu adrenalin ini juga dapat dikatagorikan olahraga yang menantang. Masyarakat juga sangat antusias menyambut acara Latber Trail Adventure Polres Luwu , sehingga saya berharappeserta dari berbagai daerah tumpah ruah untuk merasakan lintasan trail di empat kecamatan wilayah hukum polres Luwu," ujar dia.

Selain Latber Trail Adventure, HUT Bhayangkara ke-76 oleh Polres Luwu juga diisi kegiatan panggung hiburan, bazaar kuliner, penjualan aksesoris otomotif trail sebagai wujud mendukung pemulihan ekonomi nasional pasca penyebaran virus Covid-19.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)