alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sehari, Dua Kecelakaan Lalu Lintas Terjadi di Enrekang

Aris Bafauzi
Sehari, Dua Kecelakaan Lalu Lintas Terjadi di Enrekang
Mobil truk terjungkal saat menghindari kendaraan dari arah berlawanan di Kabupaten Enrekang. Foto: Aris Bafauzi/SINDOnews

ENREKANG - Dua kecelakaan lalulintas terjadi di Kabupaten Enrekang pada Selasa, (16/04/2018) pagi, beruntung tidak ada korban nyawa pada insiden tersebut.

Pertama kecelakaan mobil truk pembawa bahan bangunan, terjungkal di lapangan Batili Kelurahan Galonta tepat di depan Kantor KPU Enrekang pukul 10 pagi. Truk yang masih berada menjadi pusat perhatian mengingat banyaknya kendaraan yang berhenti untuk melihat langsung kejadian ini.

"Truk pembawa bahan bangunan terjungkal depan KPU, kita mengatur arus lalu lintas dikarenakan banyak kendaraan yang berhenti hingga ke badan jalan," ujar Kasatlantas Polres Enrekang, AKP I Made Untung.

Sopir truk diduga menghindari tabrakan dengan kendaraan lain yang melaju dari arah berlawanan, hingga memilih menaiki bahu jalan dan terjungkal ke Lapangan Batili. Truk ini milik salah satu anggota dewan, yang dikenal sebagai pengusaha bahan bangunan di Kabupaten Enrekang.

"Sopir hanya lecet, beruntung tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Apalagi ini ada banyak kendaraan yang melintas," tambah Made.

Di tempat berbeda di waktu yang hampir bersamaan juga terjadi kecelakaan karena menghindari kendaraan lain, kejadian di kelurahan Leoran yaitu Mobil box klinik home industri milik Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakin) Kabupaten Enrekang menabrak pohon.

Mobil box nomor polisi DP 8030 yang dikemudikan Syamsul ini kini telah dievakuasi.

"Mobil box menabrak pohon usai menghindari kendaraan lain yang nyaris bertabrakan. Beruntung tidak ada korban jiwa," ujar Kadis Peternakan Perikanan Enrekang, Junwar.

Oleh Junwar rencananya mobil box tersebut akan mengambil bibit ikan di balai benih ikan di Karrang Kecamatan Cendana.

"Belum diketahui seberapa besar kerusakan mobil, tapi Bersyukur karena andai tak ada pohon, mungkin kerusakan akan lebih parah karena menabrak batu besar yang tak jauh dari jalan," tutupnya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads