alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Takut Berzina, Ini Alasan Bocah di Bantaeng Buru-Buru Menikah

Arisman Majid
Takut Berzina, Ini Alasan Bocah di Bantaeng Buru-Buru Menikah
Dua bocah SMP di Kabupaten Bantaeng ini ternyata nekat menikah di usia dini karena khawatir tergerus pergaulan bebas alias takut berzina. Foto : Arisman Majid/SINDOnews

BANTAENG - Dua bocah SMP di Kabupaten Bantaeng ini ternyata nekat menikah di usia dini karena khawatir tergerus pergaulan bebas alias takut berzina.

Hal tersebut diungkapkan Nurlina, kerabat calon penganti wanita yang ditemui SINDOnews di Jalan Sungai Celendu, Kelurahan Mallilingi, Kecamatan Bantaeng, Selasa (17/04/2018).

Baca Juga : Dua Bocah SMP di Bantaeng Akan Dinikahkan Pekan Depan

Kata Nurlina, Syamsuddin (15 tahun) dan Fitra Ayu (14 tahun), kerap berada di pantai Seruni Bantaeng hingga malam dan menghabiskan waktu berduaan.

Perilaku tersebut kata Nurlina membuat kedua keluarga khawatir akan pergaulan mereka. "Ini juga alasan mendasar kami, untuk menikahkan keponakan kami, dari pada berbuat yang tidak diinginkan mendingan dikasih menikah saja," jelas Nurlina.

Ia berharap niat baik tersebut tidak dipersulit baik oleh pemerintah setempat maupun pihak lainnya.

Rencana pernikahan kedua bocah ini sebelumnya sempat viral di media sosial lantaran umur keduanya yang masih terbilang sangat muda. Usia kedua bocah ini disebut belum memasuki usia dewasa yang diperbolehkan menikah sesuai undang-undang.

Meski belum menikah secara hukum, namun keduanya telah melangsungkan pernikahan secara adat dan telah menggelar pesta pada Maret 2018 lalu.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads