TOPIK TERPOPULER

Truk Terbalik Tutup Jalan Poros Sidrap-Parepare Akhirnya Berhasil Dievakuasi

Andi Mappanyukki
Truk Terbalik Tutup Jalan Poros Sidrap-Parepare Akhirnya Berhasil Dievakuasi
Sebuah truk kontainer mengalami lakalantas tunggal di Jalan Poros Sidrap-Parepare, tepatnya di Desa Lainungan, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, Sabtu (25/6/2022). Foto/SINDOnews/Andi Mappanyukki

SIDRAP - Sebuah truk kontainer mengalami lakalantas tunggal di Jalan Poros Sidrap-Parepare, tepatnya di Desa Lainungan, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, Sabtu (25/6/2022). Truk kontainer yang mengangkut besi itu terbalik menutupi seluruh jalan.

Truk kontainer yang terbalik itu terjadi sekitar pukul 08.00 WITA. Proses evakuasi truk tersebut menggunakan alat berat jenis loader yang memakan waktu sekitar dua jam hingga jadi tontonan pengendara yang melintas dan warga sekitar.

Baca Juga: Tekan Angka Lakalantas, Jasa Raharja Sulsel Sosialisasi Keselamatan Berkendara

Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Mahrus Ibrahim, membenarkan kejadian tersebut. Saat ini, kepolisian masih di Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengatur lalu lintas yang sempat terjadi kemacetan akibat truk terbalik tersebut.

"Iya tadi pagi itu kecelakaan truk tronton pengangkut besi. Masih dicari apa penyebabnya itu mobil terbalik, tetapi kalau dilihat pasti ada kelalaian," ujarnya, Sabtu (25/6/2022).

Saat ini mobil truk kontainer tersebut telah dievakuasi dan dipinggirkan. Jalanan pun sudah bisa dilalui satu jalur di mana sempat menyebabkan kemacetan yang cukup lama.

Baca Juga: Titik Rawan Lakalantas di Wajo Dikaji Ditlantas Polda Sulsel

"Sekitar dua jam dampaknya. Pasca evakuasi tadi sudah normal kembali. Mobil sudah ditarik sejajar dengan jalan dan besi yang jatuh sudah disimpan di pinggir jalan juga," tandas mantan Kasat Lantas Polres Pinrang itu.

Di lokasi kejadian tampak petugas lalu lintas dan petugas dari Dinas Perhubungan melakukan pengaturan lalu lintas pasca kejadian truk terbalik tersebut.



(tri)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!