Aklamasi Pimpin AAI, Arman Hanis Fokus Lakukan Rekonsiliasi

Sabtu, 25 Juni 2022 - 21:47 WIB
loading...
Aklamasi Pimpin AAI, Arman Hanis Fokus Lakukan Rekonsiliasi
Arman Hanis terpilih sebagai Ketua Umum AAI melalui musyawarah nasional (Munas) ke-VI yang berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Sabtu (25/6/2022). Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Mantan Ketua DPC Peradi Jakarta Pusat, Arman Hanis, terpilih aklamasi menahkodai Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) . Arman Hanis terpilih sebagai Ketua Umum AAI melalui musyawarah nasional (Munas) ke-VI yang berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Sabtu (25/6/2022).

Arman Hanis mengatakan di awal kepemimpinannya akan lebih dulu fokus melakukan rekonsiliasi untuk menyatukan kembali AAI yang mengalami dualisme. Hal tersebut diakui Arman Hanis, yang mendorongnya untuk maju sebagai Ketua Umum AAI.



"Ada agenda yang lebih besar mendorong saya untuk maju. Apa itu? Rekonsiliasi demi kebersamaan. Pasca munas hari ini, menjadi tanda agenda besar rekonsiliasi AAI. Dengan munas yang kita gelar adalah wujud nyata dan sebuah langkah awal dan komitmen yang besar menuju AAI satu, berdasarkan Anggaran Dasar AAI, " kata Arman Hanis dalam sambutannya.

Menurut Arman Hanis, meskipun tidak mudah untuk melakukan rekonsiliasi. Tetapi, dia bertekad untuk mewujudkan AAI satu.

"Tidak mudah tentunya menyusuri langkah mulia ini. Tapi saya yakin akan mewujudkannya. Tentu dengan dukungan kepada rekan-rekan yang memberi dukungan dan kepercayaan kepada saya dalam munas ini," katanya.

Bahkan diungkapkan Arman Hanis, sebelum menghadiri Munas ke-VI AAI tersebut, dirinya sempat menemui Palmer Situmorang dan Ranto Simanjuntak. Di mana Palmer dan Ranto masing-masing mengklaim sebagai Ketua Umum AAI.

Palmer Situmorang mengklaim sebagai Ketua Umum AAI melalui Munas ke VI di Bandung. Sedang Ranto Situmorang mengklaim sebagai Ketua Umum melalui Munaslub.

"Langkah di atas bukan dalam rangka kampanye agar mendukung saya dalam Munas ini. Tetapi adalah wujud nyata, upaya rekonsiliasi yang saya bangun sejak awal sebelum saya hadir di Munas ini, " ujar Arman Hanis.

"Percayalah agenda utama saya adalah mewujudkan AAI yang satu kembali. Mengajak Bang Palmer Sitomorang dan Rekan Ranto Simanjuntak berikut seluruh pendukungnya untuk kembali ke pangkuan AAI yang satu, " sambungnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8956 seconds (0.1#10.140)