Hadapi Spanyol, Blanc sontek Kroasia

Rabu, 20 Juni 2012 - 13:22 WIB
Hadapi Spanyol, Blanc sontek Kroasia
Hadapi Spanyol, Blanc sontek Kroasia
A A A
Sindonews.com - Pelatih Prancis Laurent Blanc akan menyontek gaya permainan Kroasia saat menghadapi Spanyol di perempat final Piala Eropa 2012 pada 24 Juni mendatang.

Pada laga menghadapi La Furia Roja pada 19 Juni lalu, tim berjuluk Vatreni itu banyak mengandalkan serangan balik melalui motor serangan Luka Modric, dan strategi tersebut terbukti ampuh. Beberapa kali pasukan Slaven Bilic mampu mengancam gawang Spanyol yang dikawal Iker Casillas. Meskipun pada akhirnya Kroasia harus takluk dari Spanyol dengan skor tipis 0-1.

Hal tersebut ternyata membuat Blanc berfikir taktik serangan balik menjadi titik lemah EL Matador. Pelatih berusia 46 tahun itu menegaskan timnya akan melakukan hal yang sama dengan yang dilakukan Kroasia.

“Hal yang menjadi masalah saat menghadapi Spanyol adalah mereka tak akan memberikan anda bola. Kami harus menggunakan serangan balik dan cara itu bisa menimbulkan masalah untuk mereka,” ungkap Blanc seperti dikutip Sport Mole, Rabu (20/6/2012).

“Kroasia menunjukkan kepada kami bagaimana cara menghadapi Spanyol. Mereka (Kroasia) tidak banyak menguasai bola , tetapi apabila mereka sudah mendapatkan bola, mereka dapat melakukan serangan dengan cukup baik dan itu yang perlu kami lakukan,” tambahnya.

Melihat permainan Spanyol yang mengandalkan tiki-taka. Prancis diprediksi akan bertahan mati-matian untuk membendung serangan pasukan Vicente Del Bosque. Serangan balik dinilai menjadi pilihan tepat bagi Les Blues. Apalagi tim Ayam Jantan itu memiliki dua gelandang lincah seperti Franck Ribery dan Samir Nasri.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6824 seconds (0.1#10.140)