alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Shahar Ginanjar Bisa Rebut Posisi Rivky Jadi Kiper Utama

Muhaimin
Shahar Ginanjar Bisa Rebut Posisi Rivky Jadi Kiper Utama
Kiper PSM Makassar Shahar Ginanjar saat latihan bersama tim di Mattoanging. Foto: Muchtamir Zaide/SINDOnews

MAKASSAR - Kiper PSM Makassar Shahar Ginanjar, tampil apik saat Juku Eja bertandang ke markas PS Barito Putera di Stadion 17 Mei lalu. Menggantikan peran Rivky Mokodompit, Shahar terbilang sukses melakukan beberapa penyelamatan penting.

Meski kebobolan dua gol, namun laga tersebut menjadi momen spesial bagi Shahar. Tampil perdana memperkuat PSM Makassar, penjaga gawang berusia 27 tahun tersebut bahkan sukses menorehkan rekor baru di Liga 1.

Di mana, Shahar menjadi kiper pertama yang berhasil menciptakan assist di Liga 1. Lewat skema serangan balik cepat, tendangannya langsung mengarah ke Ferdinand Sinaga yang berdiri bebas tak terkawal.

Dengan mudah, Ferdinand berhasil mencetak gol pada menit ke 28. Sekaligus PSM Makassar berhasil menyamakan kedudukan 1-1 hingga pertandingan babak pertama selesai.

Pelatih PSM, Robert Alberts mengapresiasi kinerja Shahar dalam laga kontra PS Barito Putera.

"Shahar bermain bagus. Kita akan lihat nanti di pertandingan selanjutnya. Semoga dia bisa menjaga dan meningkatkan kualitasnya," urainya.

Shahar memang baru menjalani debut perdana melawan mantan klubnya. Bahkan ia diberikan kepercayaan setelah Rivky Mokodompit melakukan blunder saat PSM Makassar dipermalukan di kandang sendiri oleh Persela Lamongan.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads