alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Kasus Jaspro dan Asuransi Pensiun PDAM Naik Penyidikan

Muhammad Khaidir
Kasus Jaspro dan Asuransi Pensiun PDAM Naik Penyidikan
Kejaksaan Tinggi (Kejati) sulsel telah menaikkan status kasus dugaan korupsi Jasa Produksi dan Asuransi Pensiun Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Makassar. Foto : SINDOnews/Doc dari penyelidikan ke penyidikan.

MAKASSAR - Kasus dugaan korupsi Jasa Produksi dan Asuransi Pensiun Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Makassar, memasuki babak baru. Kejaksaan Tinggi (Kejati) sulsel telah menaikkan status kasus tersebut dari penyelidikan ke penyidikan.

"Memang benar data dan keterangan sudah dikumpulkan oleh Intelejen, tapi oleh pidsus masih penyidikan. Jadi belum ada tersangka," ungkap Kasi Penerangan dan Hukum Kejati Sulsel, Idil kepada SINDOnews. Baca : Polda Turun Tangan Usut Dugaan Mark Up Alkes RS Syekh Yusuf

Kata Idil, meski tengah diusut ditahap penyidikan, namun hingga saat ini belum ada penetapan tersangka kasus tersebut.  Baca Juga : Ada Dokter Palsu di Pelni, ACC Desak Polisi-Jaksa Usut Dugaan Nepotismenya



Sebelumnya, sejumlah pihak telah dimintai klarifikasi oleh bidang Intelejen Kejaksaan Tinggi Sulsel, diantaranya jajaran Direksi PDAM Makassar, mantan Wali Kota Makassar, serta pihak Asuransi Bumi Putra.

Tak hanya itu diketahui juga dalam pengusutan kasus tersebut, Intelejen telah mengantongi LHP BPK hasil audit keuangan PDAM Makassar (2003-2018) dan menemukan adanya dugaan kebocoran anggaran senilai Rp31 miliar.



(sri)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak