alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Taufan Pawe Sebut Pelapor Dugaan Money Politic Rekayasa Laporan

Luqman Zainuddin
Taufan Pawe Sebut Pelapor Dugaan Money Politic Rekayasa Laporan
Calon Wali Kota Parepare Taufan Pawe saat membacakan jawaban tertulis, terkait laporan dugaan money politic. Foto: Luqman Zainuddin/SINDOnews

MAKASSAR - Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Sulsel kembali melanjutkan sidang dugaan pelanggaran money politics terstruktur, sistematis, dan massif (TSM) pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare. Agendanya, mendengarkan jawaban terlapor, Taufan Pawe.

Dalam jawaban tertulis yang dibacakan langsung Taufan Pawe, ia lebih banyak menyanggah delik laporan pelapor, dalam hal ini Faisal Andi Sapada. Taufan pawe malah balik menuduh pelapor, membuat laporan yang sarat dengan rekayasa.

"Saya sangat yakin, dengan alasan-alasan pelapor dalam mengajukan laporan ke Bawaslu Sulsel itu sangat sarat dengan rekayasa. Dan itu saya akan buktikan di persidangan nantinya," ungkap Taufan Pawe, Selasa, (17/04/2018).

Calon wali kota Parepare nomor urut 1 ini melanjutkan, bahwa rekayasa yang dimaksud terkait salah satu delik, di mana Taufan dianggap membagi-bagikan uang senilai Rp50 ribu ke sejumlah warga yang tersebar di berbagai kecamatan di Parepare. Uang itu, diberikan agar masyarakat datang ke posko induk Taufan Pawe-Pangerang Rahim, Jalan Bau Massepe, Kecamatan Bacukiki Barat, Parepare.

"Seperti seolah-olah saya didalilkan membagi-bagikan uang kepada 500 orang, saya tidak pernah melakukan itu. Saya pun tidak mengetahui pasti kegiatan apa saat itu," kata Taufan Pawe.

Baca juga : Panwaslu Parepare Dalami Dugaan Money Politic Paslon TP

Di sisi lain, pada tanggal yang dimaksud pelapor, yakni 6 April 2018, Taufan mengaku tidak ada pada lokasi yang dimaksud pelapor. Sementara, dalam delik laporan, juga tidak ada secara rinci dicantumkan kegiatan yang dimaksud.

"Tidak jelas acara apa. Saya tidak ada di lokasi. Acara apa yang dimakaud saya bagi-bagi uang. Mereka hanya bilang, ada panitia, panitia apa," sambung calon walikota Petahana ini.

Untuk mematahkan laporan ini, Taufan berencana menghadirkan sejumlah saksi yang akan menguatan pernyataannya. Saksi-saksi itu, dua diantaranya merupakan saksi ahli. Namun, Taufan tidak memberi penegasan siapa dan berapa jumlah saksi yang akan didatangkan.

"Saya akan datangkan saksi, dan pihak yang akan memberikan keterangan, terkait kegiatan yang dimaksud. Saya sudah minta, supaya leluasa untuk mengajukan saksi. Saksi terutama ahli, yang memahami TSM," kata Taufan.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads