TOPIK TERPOPULER

IAI Cabang Barru Diharap Jadi Mitra Kesehatan untuk Masyarakat

Muhammad Subhan
IAI Cabang Barru Diharap Jadi Mitra Kesehatan untuk Masyarakat
Suasana pelantikan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Kabupaten Barru. Foto: Istimewa

BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh berpesan agar Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Barru, dapat bekerjasama dan mampu menjamin ketersediaan obat yang bermutu, baik dari sisi keamanan maupun efektivitas.

"Saya berpesan agar IAI Cabang Barru, selain sebagai wadah perhimpunan apoteker juga menjadi organisasi profesional dan betul-betul memahami kode etik apoteker dan beraktivitas sesuai ketentuan yang dijamin oleh regulasi," sebutnya saat menghadiri pelantikan pengurus IAI Cabang Barru Periode 2022-2026 oleh Sekretaris IAI Provinsi Sulsel, Apt. Andi Alfian di Hotel Youtefa Barru, Sabtu, (26/06/2022).

Harapannya agar organisasi bukan sekedar seremoni tetapi ke depan menjadi mitra kesehatan yang mampu memberikan pelayanan kesehatan optimal kepada masyarakat.

"Selamat untuk pengurus IAI Cabang Barru, dan sebuah kesyukuran bisa bersama hari ini, dilantik dan insyaallah nantinya akan mengemban misi mulia organisasi yakni terwujudnya masyarakat yang sehat baik fisik maupun mental," sebut Suardi Saleh.

Organisasi Apoteker Barru ini, akan dipimpin oleh Ketuanya, Taswi dan Sekretaris Sukmawati, serta
Bendahara Wirda, selain itu ada 22 Orang Struktural Pengurus yang dilantik.

Mengangkat tema "Revitalisasi Organisasi, One Step,One Goal, One Dream, Menuju Organisasi Lebih Baik", pelantikan yang dirangkai dengan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) berlangsung khidmat dan lancar.

Pada kesempatan sama, Ketua IAI Cabang Barru, H Taswi menyampaikan terima kasih kepada Bupati Barru atas kehadirannya pada pelantikan IAI Cabang Barru.

"Saya rasa ini berat, namun kalau para pengurus bila bersatu maka IAI akan besar dan dikenal," ujar Kepala Puskesmas Pekkae yang menyebut amanah ini merupakan tanggung jawab sejak Musda beberapa bulan lalu.

Disebutkannya pelayanan masyarakat termasuk memberi informasi atau edukasi khususnya pasca Pandemi Covid-19, menjadi bagian dari tujuan Organisasi ini.

"Yang terpenting adalah memberikan pelayanan dimasyarakat, Apoteker juga memberikan pelayanan informasi atau edukasi kepada masyarakat baik yang ada di Puskesmas maupun rumah sakit, Informasi positif seperti saat menjelaskan dan menangkal Covid 19, termasuk menangkal Hoax serta bersama mewujudkan program dibidang kesehatan," lanjut Taswi.

Sekretaris IAI Sulsel, Andi Alfian dalam sambutannya juga mengurai kabar terkini terkait Covid-19 dan peran IAI.

"Alhamdulillah kondisi kita baik dari sebelumnya, meski terkabar ada peningkatan kasus Covid namun tetap waspada. Disini IAI Cabang Barru harus menjadi garda terdepan, Apoteker dimana pun berpraktek harus menjadi pelayan yang baik supaya dirasakan manfaat oleh Masyarakat," ungkap Andi Alfian.

Pelantikan ini turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barru dr H. Amis Rivai, Dewas Apoteker Sulsel Apt, Erni Adriana, Para Pengurus IAI Sulsel.



(agn)

TULIS KOMENTAR ANDA!