Polisi Ringkus Satu Pelaku Begal Pengunjung Warkop Pakai Sajam

Minggu, 26 Juni 2022 - 17:48 WIB
loading...
Polisi Ringkus Satu Pelaku Begal Pengunjung Warkop Pakai Sajam
Rekaman CCTV memperlihatkan begal saat beraksi di salah satu warung kopi di Makassar. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Salah satu dari empat pelaku begal bersenjata tajam (sajam) jenis parang dan busur inisial FS alias Caddi (26) ditangkap Resmob Polda Sulsel saat berada di Jalan Ratulangi, Makassar, Minggu, (26/06/2022).

Kanit Resmob Polda Sulsel Kompol Dharma Negara mengatakan, penangkapan Caddi terkait aksi begal warkop di Kompleks BTP, Jalan Kerukunan Raya, Kecamatan Tamalanrea, Makassar.



"Ia dan tiga temannya terekam kamera CCTV membegal pengunjung warkop yang sedang nongkrong. Caddi bersama tiga temannya tiba mengendari dua motor," ucapnya Minggu (26/6/2022).

Dalam rekaman CCTV, terlihat Caddi dan dua rekammya masuk dan menghampiri seorang pengunjung yang diketahui bernama Sukarno (26). Seorang teman Caddi, menunggu di motor.

Sukarno yang terlihat seorang diri dalam warkop dihampiri Caddi dan dua temannya. Caddi cs lalu menodongkan parang dan busur ke arah Sukarno.

"Sukarno yang terancam, pun pasrah melihat laptopnya raib dirampas dan dibawa kabur pelaku. Pelaku mengambil barang milik korban berupa satu unit laptop merk HP warna silver ukuran 14 inci di atas meja," kata

Akibat pencurian itu, korban Sukarno mengalami kerugian Rp6 juta. Saat menangkap Caddi, Tim Resmob Polda juga mengamankan barang bukti berupa parang dan anak panah (busur) lengkap dengan pelontarnya.

"Barang bukti sajam dan anak panah yang diduga kuat dipergunakan pada saat melakukan aksi pencurian di TKP," ujar Kompol Dharma Negara.

Kini Caddi dan barang bukti diserahkan ke Polsek Tamalanrea untuk proses lebih lanjut sementara tiga temannya masih buron.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2578 seconds (0.1#10.140)