TOPIK TERPOPULER

MYL Kenalkan Potensi Wisata saat Terima Peserta Kejurnas Benteng Kupa Rally

Muhammad Subhan
MYL Kenalkan Potensi Wisata saat Terima Peserta Kejurnas Benteng Kupa Rally
Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau saat menerima peserta Kejurnas Benteng Kupa Rally. Foto: Istimewa

PANGKEP - Rumah jabatan Bupati Pangkep "diserbu" ratusan peserta Kejurnas Benteng Kupa Wisata Rally & Fun Sulsel 2022. Para peserta Rally tersebut datang karena mendapat jamuan makan siang dari Bupati Pangkep Yusran Lalogau, Sabtu (25/06/2022).

Di hadapan Peserta Rally, Pengurus IMI Pusat dan Pengurus IMI Sulsel serta sejumlah panitia, Bupati Pangkep Muhamma Yusran Lalogau (MYL) memperkenalkan potensi atau keunggulan di daerah.

Baca Juga: Apdesi Pangkep Tegaskan Dukung Program Pangkep Hebat

Yusran Lalogou menjelaskan bahwa Kabupaten Pangkep memiliki wiyalah lautan yang cukup luas, memiliki tempat wisata pantai yang cukup banyak.

"Pangkep ini memiliki 13 Kecamatan, dimana daerah terdapat banyak pulau yang menjadi tempat wisata yang menarik. Di daerah ketinggian juga memiliki wisata alam yang ada di gunung Bulusaraung," ucap Yusran.

Seperti dikatahui Pangkep memiliki pulau wisata yang menarik yakni pulau Camba Cambang, Pulau Pamanbungan dan Pulau Badi. Pada daerah ketinggian terdapat banyak tempat wisata juga, seperti Taman Batu Karst Balocci dan sejumlah tempat air terjun.

Bupati tak hanya meperkenalkan tempat wisata, tapi juga mempekenalkan komoditi yang dihasilkan daerahnya.

"Pangkep ini juga penghasil beberapa komoditi seperti jeruk Pangkep yang cukup dikenal, Ikan Bandeng dan Udang Paname," jelasnya.

Ketua Benteng Kupa Sport Team, Ismail Manda pada kesempatan itu menyampaikan terima kasihnya kepada Bupati Pangkep atas partisipasinya, mendukung Kejurnas Benteng Kupa Wisata Rally & Fun Sulsel 2022.

"Luar biasa penyambutan Pak Bupati, terima kasih atas pelayanan dan jamuan yang diberikan. Banyak peserta yang baru menginjakkan kakinya di Pangkep, dengan kegiatan ini mereka tahu potensi wisata dan sumber daya alam yang ada di Pangkep," terang Ismail Manda.

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!