Preview Tampines Rovers vs PSM: Menang atau Pulang

Senin, 27 Juni 2022 - 13:08 WIB
loading...
Preview Tampines Rovers vs PSM: Menang atau Pulang
PSM Makassar saat bertanding pada Piala Presiden 2022 melawan Persik Kediri. Foto/Instagram/psm_makassar
A A A
MAKASSAR - PSM akan menjalani laga kedua melawan Tampines Rovers dalam lanjutan penyisihan Grup H AFC Cup di Stadion KLFA, Malaysia pada Senin (27/6/2022) malam ini. Bagi Juku Eja, laga ini ibarat hidup atau mati.

Wiljan Pluim dkk wajib menang melawan tim asal Singapura itu. Jika kalah atau imbang, PSM dipastikan tersingkir di AFC Cup dan harus pulang ke tanah air.

Hanya saja, PSM tak diuntungkan karena waktu istirahat usai lawan Kuala Lumpur City FC yang tergolong sempit. Pelatih PSM, Bernardo Tavares menyoroti kebijakan ini yang merugikan timnya.

"Tapi, saya tak terlalu memikirkannya. Saya akan berbicara ke pemain untuk menanyakan kesiapan mereka sebelum menentukan strategi menghadapi Tampines Rovers," katanya.



Bernardo mengaku sudah menyiapkan strategi khusus melawan Tampines Rovers. Salah satunya ialah melakukan high pressing agar lawan tidak leluasa menguasai bola lebih lama. Namun ia enggan membocorkannya.

"Kita lihat saja besok. Bermain dengan high pressing bukan jaminan buat sebuah tim mencetak gol begitu pun sebaliknya. Sebagai pelatih, saya tentu melihat dulu kondisi pemain sebelum membuat keputusan," ujarnya.

Kedua tim ini sejatinya pernah ketemu satu kali di AFC Cup 2020 lalu. Saat itu, PSM harus mengakui kemenangan Tampines Rovers dengan skor 2-1.

Bernardo menilai, komposisi pemain mereka tak banyak berubah sampai saat ini. "Materi pemain mereka hampir tak berubah dibandingkan ketika mereka mengalahkan PSM di Piala AFC 2019 lalu," terangnya.

Juru taktik asal Portugal ini sudah menganalisa satu persatu pemain lawan. Khususnya penyerang Tampines Rovers, Boris Kopitovic yang kemungkinan diturunkan sejak awal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2047 seconds (0.1#10.140)