Andi Sudirman Sulaiman Lantik Tujuh Pejabat Pemprov Sulsel

Senin, 27 Juni 2022 - 13:45 WIB
loading...
Andi Sudirman Sulaiman Lantik Tujuh Pejabat Pemprov Sulsel
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman melantik tujuh kepala dinas lingkup Provinsi Sulsel, Senin (27/6/2022). Foto: SINDOnews/Syamsi Nur Fadhila
A A A
MAKASSAR - Gubernur Sulsel , Andi Sudirman Sulaiman melantik tujuh pejabat eselon dua lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Senin (27/6/2022).

Tujuh pejabat yang dilantik itu merupakan pejabat terpilih hasil lelang jabatan dan mutasi. Mereka yaitu Ardiles Saggaf yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dilantik sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi.

, Andi Sudirman Sulaiman, mengatakan pelantikan dilakukan secara bertahap. Pasalnya masih ada sejumlah jabatan lowong yang diisi oleh pelaksana tugas atau Plt.

Di antaranya jabatan Kepala Satpol-PP Makassar, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Kepala BKD, Kepala Biro Ekonomi, dan Kepala Biro Ortala.

Kemudian ada pula jabatan yang dilelang seperti Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Inspektorat, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral, serta Kepala Dinas Ketahanan Pangan.

"Kami masih butuh waktu sedikit karena seperti Dinas Kesehatan dan Inspektorat itu spotnya lebih besar. Kami butuh lagi waktu, tunggu saja," katanya.

Baca juga: Dibantu Mesin Pengolahan Kopi, IKM di Luwu Didorong Lakukan Ekspor

Dia juga menyebutkan, selain berdasarkan hasil job fit, pejabat yang dilantik telah melalui berbagai proses dengan melihat parameter kinerja dan penilaian lainnya.

"Ada memang yang dipromosikan karena kepangkatannya dan sudah memenuhi syarat untuk naik. Kami sudah petakan kecocokannya. Ada juga staf ahli karena kami butuh penguatan. Karena yang paling sering membantu saya saat acara adalah staf ahli yang paling banyak turun," tandasnya dia.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5999 seconds (0.1#10.140)