TOPIK TERPOPULER

Terlibat Narkoba, 11 Orang Diamankan Satresnarkoba Polres Sidrap

Andi Mappanyukki
Terlibat Narkoba, 11 Orang Diamankan Satresnarkoba Polres Sidrap
Kasat Narkoba Polres Sidrap, AKP Arham Gusdiar. Foto: SINDOnews/Andi Mappanyukki

SIDRAP - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Sidrap mengamankan 11 orang diduga pelaku penyalahgunaan narkoba. Mereka memiliki peran bervariatif, mulai dari pemakai hingga penjual.

Penangkapan ini diungkap Kasat Narkoba Polres Sidrap, AKP Arham Gusdiar. Ia mengatakan, belasan orang tersebut diamankan dalam Operasi Antik yang dilaksanakan pihaknya.

Baca juga: TikToker Sidrap Dijemput Polisi Gegara Konten Hoaks Ditilang karena Sendal

"Selama Operasi Antik berjalan dua minggu, sudah 11 tersangka kami proses. Saat ini dilakukan lidik dan sidik pelaku penyalahgunaan narkoba itu," ungkap Arham kepada SINDOnews, Senin (27/6/2022).

Dari belasan orang itu kata Arham, pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti. "Dari 11 tersangka itu, kami berhasil mengamankan dengan interval waktu, ada sehari dan ada dua hari. Puluhan saset berat beragam mencapai 14 gram seluruhnya," ujarnya.

Ia berharap, seluruh elemen masyarakat berperan aktif dalam memberantas peredaran narkoba di Bumi Nene Mallomo, julukan Kabupaten Sidrap.

Baca juga: Mutasi Jabatan, AKBP Erwin Syah Ditunjuk Jadi Kapolres Sidrap

"Untuk menekan angka peredaran narkoba perlu adanya kerja sama semua elemen masyarakat," tandas Arham.

Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel sebelumnya juga melakukan penggerebekan di titik yang diduga sarang narkoba, di Kelurahan Rappang, Kecamatan Pancarijang, Kabupaten Sidrap, Sabtu (25/6/2022).

Dua orang inisial AW dan AT diamankan dalam penggerebekan tersebut. Polisi lalu melakukan tes urine terhadap keduanya. Hasilnya menunjukkan positif mengkonsumsi narkoba.

Baca juga: Calon Jamaah Haji Asal Sidrap Jalani Tes PCR Sebelum Berangkat

"Masih kita dalami keterkaitan antara bersangkutan dengan jaringan lainya atas nama AT dan AW," ujar Dirnarkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Dodi Rahmawan via WhatsApp.

Dia mengaku akan mengembangkan kasus tersebut. Dia menduga ada bandar besar di balik peredaran narkoba di Sidrap.





(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!