Reuni Perak Alumni 97 Smapul Jadi Ajang Silaturahmi

Senin, 27 Juni 2022 - 19:55 WIB
loading...
Reuni Perak Alumni 97 Smapul Jadi Ajang Silaturahmi
Reuni perak alumni 97 SMA Negeri 10 (Smapul) Makassar, yang digelar di Swiss-Belhotel Jalan Ujung Pandang. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Reuni perak alumni 97 SMA Negeri 10 (Smapul) Makassar, yang digelar di Hotel Swiss-belHotel Jalan Ujung Pandang berlangsung khidmat dan meriah, Sabtu (25/6) malam lalu.

Ratusan alumni dari berbagai daerah di Indonesia, para guru, keluarga alumni, beberapa angkatan alumni Smapul lainnya, dan alumni 97 SMA, SMK sederajat se-Kota Makassar menghadiri acara tersebut. Diawali dengan pelepasan balon oleh tim work reuni perak Smapul 97, dan dihadiri oleh para alumni.



Ketua Panitia Reuni Akbar Alumni Smapul 97 Ariani mengucapkan terima kasih atas segala kerja keras tim work, sehingga acara dapat terlaksana dengan baik. Selain itu, ucapan terima kasih kepada guru-guru yang telah membimbing dan mengajar, sehingga semua alumni 97 berada di titik sekarang ini.

“Alhamdulillah berkat kerja sama tim work pelaksanaan reuni yang sangat solid. Dan teruntuk untuk guru-guru kami, karena engkaulah kami bisa membuka jendela dunia,” paparnya.

Diakui Ariani, dengan pertemuan ini semua alumni 97 tidak muda lagi, dan mengambil hikmah dari pertemuan untuk saling sipakatau, sipakainge, sipakalebbi yang diartikan sebagai sikap saling menghormati atau menghargai, saling menasihati atau mengingatkan, dan saling memuliakan agar kebersamaan ini tetap terjalin.

“25 tahun kembali menyapa rangkaian cerita di Jalan Kassi-kassi Tamangapa Raya, menyapa kembali dengan rindu seakan terus bertanya perpisahan bukankah tanpa sebab, harapan bersua pun selalu dinanti wahai dunia kami telah kembali bersua,” ucapnya.

Ketua Ika Alumni Smapul 97 Abdul Naim mengungkapkan, reuni perak merupakan momen spesial yang dinanti-nantikan bagi seluruh alumni sekolah. Dan reuni perak ini sebagai ajang silaturahmi.

“Terima kasih kepada ketua panpel reuni perak dan tim work yang rela meluangkan waktu, tenaga dan pikirannya untuk mempertemukan seluruh alumni Smapul 97 dalam bingkai reuni perak yang bertujuan mempererat tali silaturahmii,” tandasnya.



Plt Kepala Sekolah SMA Negeri 10 Makassar M Basri yang diwakili Muhajir menuturkan, reuni perak merupakan kegiatan yang sangat positif untuk menjalin keakraban antar alumni, dan memberikan manfaat positif pula kepada para siswa dan siswi yang saat ini masih berada di sekolah.

Selain itu, wadah alumni sangat berperan mengembangkan sekolah dari berbagi aspek, dan para alumni pun memberikan kontribusi pembangunan sekolah, serta pembangunan lainnya yang ada di area sekolah, seperti masjid dan sarana prasarana lainnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4148 seconds (0.1#10.140)