Konsisten Tebar Manfaat, Realisasi CSR PLN UIP Sulawesi Capai Rp1,2 Miliar

Selasa, 28 Juni 2022 - 09:56 WIB
loading...
Konsisten Tebar Manfaat, Realisasi CSR PLN UIP Sulawesi Capai Rp1,2 Miliar
Manager Perizinan dan Komunikasi PLN Unit Sulsel M Syukur Latif (tengah) saat diskusi tentang pekerjaan yang telah Energize dan Rencana Pembangunan Kelistrikan, Senin (27/6/2022). Foto/Maman Sukirman
A A A
MAKASSAR - PT PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi secara konsisten memberikan kontribusi kepada masyarakat, baik melalui pembangunan infrastruktur kelistrikan hingga program tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responcibility (CSR).

Dari sisi program tanggung jawab sosial tercermin dari realisasi yang telah mencapai 85 persen. Dari 25 program yang dicanangkan PLN UIP Sulawesi, 24 diantaranya tengah berjalan dengan realisasi anggaran sebesar Rp1,2 miliar dari target Rp1,4 miliar.

Hal itu diungkapkan oleh Manager Perizinan dan Komunikasi PLN Unit Sulsel M Syukur Latif saat diskusi tentang pekerjaan yang telah Energize dan Rencana Pembangunan Kelistrikan yang berlangsung di salah satu cafe, Makassar, Senin (27/6/2022).



"Ada 25 program dari target Rp1,4 miliar pada tahun 2022 sampai bulan Juni. Jadi tinggal program pengukuran dampak dari seluruh program TJSL yang telah tersalurkan kepada masyarkat. Program penyerahan paling terakhir itu di Masamba ada pelatihan guru PAUD,” urai M Syukur Latif.

Pada kegiatan diskusi itu, PLN UIP Sulawesi juga memaparkan empat program prioritas, baik dari sektor pendidikan, pengembangan UMKM, lingkungan, dan program Creating Shared Value (CSV), sebagai bagian dari program bantuan kepada masyarakat.

Menurut M Syukur Latif, ak hanya fokus pada pembangunan kelistrikan, PLN UIP Sulawesi juga terus berupaya meningkatkan produktivitas petani dengan memberikan dukungan di berbagai sektor untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program CSR.

“Jadi kita Prioritas program pendidikan pengembangan UMKM, Lingkungan, dan program CSV Creating Share Value jadi saling berbagi manfaat baik untuk PLN dan juga untuk masyarakat,” katanya.

Selanjutnya, untuk perkembangunan pembangunan infrastruktur kelistrikan, PLN UIP Sulawesi kembali berhasil merampungkan Gardu Induk (GI) dan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) yang menghubungkan GI 150kV PLTMG Baubau ke GI 150kV Baubau.

Hadirnya infrastruktur itu akan memaksimalkan penyaluran daya dari pembangkit PLTU Baruta dan PLTMG Baubau sehingga evakuasi dayanya dapat meningkatkan keandalan Pulau Buton dan mendukung eco wisata di sana.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)