alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Pengurusan Berkas dan Pencairan Dana Pensiun di Lutra Dipermudah

Fitra Budin
Pengurusan Berkas dan Pencairan Dana Pensiun di Lutra Dipermudah
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani memastikan pengurusan berkas dan pencairan dana pensiun kini lebih cepat dan mudah. Foto/Istimewa

MASAMBA - Kabar baik buat para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memasuki masa purna bhakti di Kabupaten Luwu Utara (Lutra), dikarenakan untuk pengurusan berkas pensiun seperti SK Pensiun, KARIP, THT dan Rekening Bank Mandiri Taspen kini telah dipermudah.

Bupati Lutra, Indah Putri Indriani, menjelaskan bahwa saat ini pensiunan tak lagi direpotkan dengan administrasi pengurusan berkas dan pencairan dana pensiun.

“Sekarang ini sudah sangat mudah, tinggal siapkan berkas, duduk manis di rumah dan semuanya akan diuruskan. Pencairannya pun tidak butuh waktu lama, setiap awal bulan sudah bisa dinikmati,” kata Bupati Indah, Kamis (25/6/2020).



Baca Juga: Manulife tawarkan program pensiun karyawan di Makassar

Bupati Indah menyebut penyerahan SK Pensiun seperti ini sudah sering pihaknya lakukan dan hal itu tak lepas dari kerja sama dengan PT Taspen dan Bank Mandiri Taspen.

Selain itu, orang nomor satu di Luwu Utara ini juga menjelaskan salah satu cara pemda memberikan apresiasi kepada ASN atas pengabdiannya. Meski begitu, ia berharap ASN pensiun tetap bisa mengabdi sesuai potensi dan keahliannya.

“Secara administrasi, per tanggal 30 juni 2020 selesai sudah tugas dan tanggung jawab sebagai ASN, tapi kita juga berharap kepada bapak dan ibu yang pensiun agar tetap memberikan pengabdiannya di manapun berada sesuai potensi, kapasitas, dan keahlian masing-masing,” tandasnya.



(tri)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak