Gelar Diklat, Pemkab Sidrap Dorong Inovasi Kemasan Olahan Pangan

Selasa, 28 Juni 2022 - 13:31 WIB
loading...
Gelar Diklat, Pemkab Sidrap Dorong Inovasi Kemasan Olahan Pangan
Diklat 3 in 1 desain kemasan olahan pangan yang berlangsung di Kompleks SKPD Sidrap mulai 27 Juni hingga 3 Juli 2022. Foto/Istimewa
A A A
SIDRAP - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) 3 in 1 desain kemasan olahan pangan yang berlangsung di Kompleks SKPD Sidrap mulai 27 Juni hingga 3 Juli 2022.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Balai Besar Standarisasi Pelayanan Jasa Industri Hasil Perkebunan, Mineral Logam dan Maritim (BBSPJIHPMLM) dan Balai Diklat Industri Makassar itu diikuti oleh 75 peserta.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Sidrap, Ahmad Dollah menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaring tenaga muda yang memiliki kemampuan untuk mendampingi Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Sidrap.



"Sehingga bisa menciptakan produk-produk yang berkualitas, dengan kualitas kemasan yang bisa bersaing dengan kemasan-kemasan produk yang lain," jelasnya.

Kegiatan tersebut juga diharapkan dapat mendorong wirausaha baru di bidang jasa layanan desain kemasan.

“Diharapkan juga menciptakan IKM olahan pangan yang memiliki produk berkualitas dengan kemasan produk yang berkualitas,” papar Ahmad yang mewakili Bupati Sidrap membuka kegiatan tersebut.

Sementara, untuk Diklat Desain Kemasan Olahan Pangan ini dilakukan dengan menggunakan laboratorium komputer milik BKPSDM Kabupaten Sidrap.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2628 seconds (0.1#10.140)