TOPIK TERPOPULER

Anggota Kelompok Khilafatul Muslimin di Makassar Ikrar Kembali ke NKRI

Ansar Jumasang
Anggota Kelompok Khilafatul Muslimin di Makassar Ikrar Kembali ke NKRI
Anggota Khilafatul Muslimin di Kota Makassar berjanji meninggalkan kelompoknya dan berikrar kembali ke NKRI. Foto: Sindonews/Ansar Jumasang

MAKASSAR - Anggota kelompok Khilafatul Muslimin di Kecamatan Tallo Kota Makassar yang diduga berafiliasi jaringan teroris, kini telah menyatakan keluar dari kelompoknya dan kembali ke Negara Kesatuan Reponlik Indonesia (NKRI).

"Saya Bakri Like selalu pengurus menyatakan keluar dari ajaran kelompok Khilafatul Muslimin dan kembali ke pangkuan NKRI," kata Bakri Like bersama salah seorang rekannya saat berada di kantor Kecamatan Tallo Jalan Ujung Pandang Baru, Kecamatan Tallo, Kota Makassar.

Baca Juga: 30 Sekolah Terafiliasi dengan Khilafatul Muslimin

Kapolsek Tallo Kompol Badollahi mengungkapkan, kedua orang tersebut kini telah melakukan ikrar untuk tidak lagi mengikuti ajaran Khilafatul Muslimin dan memilih patuh pada NKRI.

"Hari ini dalam melakukan suatu tindakan edukasi terhadap dua orang warga Kota Makassar yang bermukim di Kecamatan Tallo yang mana warga tersebut adalah bagian dari pada kelompok Khilafathul muslimin yang disinyalir sebagai jaringan teroris," katanya.

Dirinya menjelaskan, pihaknya bersama seluruh pemerintahan dan TNI sudah memberikan edukasi kepada Bakri Like sebagai pengurus dan anggota Khilafathul Muslimin yang ada di Makassar menyatakan diri kembali kepada pangkuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pernyataan yang dilakukan oleh dua orang tersebut kata dia, merupakan langkah awal, yang nantinya pihak Kesbangpol Kota Makassar akan mengikrarkan pengikut Khilafatul Muslimin yang ada di kota Makassar untuk kembali ke NKRI.

"Tadi sudah kembali dengan mengucapkan satu ikrar. Rencananya akan kembali dilakukan Kesbangpol untuk menyatakan pernyataan untuk kembali ke NKRI," sambungnya.

Dirinya juga bilang, saat ini sudah ada beberapa orang jaringan Khilafatul Muslimin yang sudah membubarkan diri dan sudah tidak inigin lagi tunduk pada ajaran tersebut. "Untuk sementara ada beberapa jaringannya, tapi sudah menyatakan sudah membubarkan diri dan tidak tunduk lagi pada ajaran Khilafatul Muslimin," sebutnya.

Menurut Badollahi, Bakri mengaku dalam aktivitas selama mengikuti ajaran Khilafatul Muslimin, hanya melakukan sebuah pengajian serta ceramah agama.

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!