Gubernur Sulsel Kirim Sepeda untuk 2 Siswa SD yang Ceritanya Viral di Bone

Selasa, 28 Juni 2022 - 14:30 WIB
loading...
Gubernur Sulsel Kirim Sepeda untuk 2 Siswa SD yang Ceritanya Viral di Bone
Dua siswa SD bersaudara di Kabupaten Bone menerima bantuan sepeda dari Gubernur Sulsel. Foto: Humas Pemprov Sulsel
A A A
BONE - Gubernur Sulsel , Andi Sudirman Sulaiman mengirim tim ke Desa Tapong, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Bone untuk memberikan bantuan sepeda kepada anak SD bersaudara yang kisahnya sempat viral.

Andi Sudirman juga sempat melakukan video call langsung dengan para siswa ini dan orang tuanya, beserta kepala desa.

Baca Juga: Andi Sudirman Sulaiman
Bantuan diberikan kepada Yuddin (kelas 5 SD) dan Nursabbi (kelas 4) SD. Bersama 2 saudaranya yang lain yang baru saja selesai ujian SD. Mereka diketahui sudah bersiap sejak dini berangkat ke sekolah. Mereka membawa parang untuk berjaga-jaga dari hewan buas saat melewati hutan dan beberapa sungai.

Infrastruktur jalan ke dusun yang ditempati keluarga Yuddin dan Nursabbi memang menjadi kendala, akses jalan menuju dusun tersebut belum bisa dilalui kendaraan.

“Mereka begitu bersemangat untuk menempuh pendidikan. Mereka berasal dari keluarga penerima PKH,” sebutnya.

Baca Juga: Gubernur Sulsel
"Terima kasih saya ucapkan kepada Bapak Gubernur Sulsel , Bapak Andi Sudirman Sulaiman yang senantiasa memperhatikan warga kami. Sehingga warga kami sangat bersyukur bisa mendapatkan bantuan sepeda yang mungkin pertama kali didapatkan di Desa Tapong," sebutnya.

Ia juga berterima kasih, karena tim dari Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan baru kali ini sejak ia menjabat kepala desa mendapat kunjungan. Ia berharap apa yang didapatkan di lapangan disampaikan ke Gubernur.

Baca juga: Pra Penas 2022 Dihadiri Mentan, Sekprov Perkenalkan Program Mandiri Benih

Sehingga, kondisi desa yang dipimpinnya menjadi perhatian, terutama infrastruktur jalan. Dengan hadirnya infrastruktur jalan yang baik, ia meyakini akan mempermudah aktivitas warga dan kesejahteraan warganya juga meningkat.

"Dengan perbaikan infrastruktur jalan, warga kami bisa lebih sejahtera. Mungkin kalau perjalanan yang berat itu kurang lebih 5 KM, kalau sudah bisa diperbaikin 2 Km itu kita sudah bersyukur sekali mi. Terima kasih," sebutnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2069 seconds (0.1#10.140)