TOPIK TERPOPULER

Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru UMI Ditutup pada 7 Juli 2022

Tim SINDOnews
Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru UMI Ditutup pada 7 Juli 2022
Pendaftaran calon mahasiswa baru UMI akan ditutup pada tanggal 7 Juli 2022 mendatang. Foto/Ilustrasi

MAKASSAR - Minat masyarakat untuk melanjutkan studi di Universitas Muslim Indonesia (UMI), baik strata satu hingga strata tiga, setiap tahun terus meningkat. Terlihat dari setiap momen penerimaan calon mahasiswa baru (Camaba).

Untuk tahun ini, UMI harus memperpanjang waktu pendaftaran Camaba. Hal itu dilakukan karena terpantau peminat UMI membludak. Banyak mendaftar namun belum sempat menyelesaikan proses pendaftaran dengan sempurna.

Baca Juga: Kembali Pimpin UMI, Prof Basri Modding Ingin Wujudkan Smart University

Ketua PMB UMI 2022, Hanafi Ashad menyarankan agar seluruh camaba yang belum terdaftar agar segera mendaftarkan diri dan bagi yang belum menyelesaikan proses pendaftaran agar segera diselesaikan.

“Jadi pendaftaran akan resmi ditutup pada Kamis 7 Juli 2022 mendatang. Jadi segeralah mendaftar,” kata hanafi Ashad, Senin (27/6/2022).

Dia melanjutkan, keputusan pendaftaran Camaba UMI hingga 7 Juli mendatang ini diambil berdasarkan hasil rapat panitia penerimaan mahasiswa baru UMI 2022 yang mempertimbangkan animo masyarakat terhadap UMI yang cukup tinggi.

Baca Juga: Bupati Adnan Harap Kolaborasi Pemkab Gowa dan UMI Terus Terjalin

“Ini dilakukan berdasarkan permintaan masyarakat agar dilakukan perpanjangan pendaftaran Camaba UMI tahun 2022 kali ini yang sebelumnya hanya sampai 24 Juni lalu,” beber mantan Dekan Fakultas Teknik UMI itu.

Sekedar informasi, perguruan tinggi berakreditasi institusi Unggul ini memiliki kuota terbatas untuk camaba di setiap tahunnya. Sejak beberapa tahun terakhir, UMI hanya membatasi kuota maba yang diterima hanya sebanyak 4.500 orang saja.





(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!