TOPIK TERPOPULER

Luwu Timur Raih Satu Emas dan Perak di Ajang Pesparawi Nasional

Fitra Budin
Luwu Timur Raih Satu Emas dan Perak di Ajang Pesparawi Nasional
Tim Luwu Timur tampil di ajang Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional di Yogyakarta. Foto: Humas Pemkab Luwu Timur

YOGYAKARTA - Kabupaten Luwu Timur (Lutim) yang jadi wakil Sulsel di ajang Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional, berhasil meraih masing-masing satu medali emas dan perak. Ajang ini dilaksanakan dari tanggal 19-26 Juni di Yogyakarta.

Emas berhasil diraih pada kategori Paduan Suara Pria (PSP). Sementara perak (silver) dipersembahkan oleh Vocal Group Pemuda Remaja (VGPR).

Baca juga: Dewan Sebut Pengembangan Pariwisata Luwu Timur Belum Maksimal

Vocal Group Pemuda remaja mendapat kesempatan pertama tampil pada pukul 13.00 Wita setelah jeda waktu istirahat, dengan performa yang luar biasa. Mulai dari teknik vokal hingga koreografi yang apik mampu menghipnotis tim Yuri dan penonton yang hadir memadati Gedung Auditorium Graha Sabha Universitas Gajah Mada (UGM) Jogjakarta.

Sementara untuk Paduan Suara Pria (PSP) tampil pada pukul 21.00 Wita di Gedung Auditorium Universitas Sanatha Dharma. Masing-masing peserta membawakan tiga buah lagu di setiap kategori.

Kesuksesan penampilan tim Pesparawi Nasional Luwu Timur ini tidak lepas dari peran konsultan maupun pelatih baik PSP maupun vocal group, masing-masing Roland David Enoch (konsultan), Pelatih, Erwin Frederick, Yebsan Lamban, Haris Matos dan Agus Pama'tan. Sementara untuk VG, Doni Patisilano (konsultan), Pelatih, Alexander Lodewyk Kolatlena dan Jhon Noya.

Baca juga: Budiman Optimistis Kafilah Luwu Timur Kembali Juara Umum MTQ

Ketua LPPD Kabupaten Luwu Timur, dr Anna Toding didampingi Sekretaris LPPD Lutim, Harun Siang, Senin (27/6/2022) di Sorowako menyampaikan, rasa syukur atas keberhasilan yang telah diraih oleh tim Pesparawi Luwu Timur.

"Puji Tuhan kita sudah menyelesaikan pelayanan kita dengan baik dan kembali dengan hasil yang luar biasa, di mana vocal group meski hanya silver tapi kita bisa masuk 6 besar tingkat nasional, sementara paduan suara pria bisa membawa pulang gold itu semua karena campur tangan Tuhan," ujarnya.

"Terima kasih buat seluruh peserta kesayangan timker dan kebanggaan masyarakat Lutim. Terima kasih buat seluruh pelatih vocal group dan PSP peserta VG dan PSP yang sudah memberikan yang terbaik bagi tim, untuk Lutim dan untuk Sulsel. Kalian semua luar biasa yang terpilih dan sudah memberi diri melayani Tuhan dengan talenta yang Tuhan berikan,"  tandas Anna Toding.

Baca juga: Bupati Budiman Ingin Luwu Timur Punya Badan Riset dan Inovasi

Pada penampilan peserta, turut hadir menyaksikan, anggota DPRD Sulsel dari PDIP, Esra Lamban dan Rudi Pieter Goni. Bahkan ketua LPPD Provinsi Sulsel, Ellong Chandra, juga menyempatkan diri untuk menyambangi peserta dan official, pengurus LPPD Luwu Timur serta Kadis Dagkoprinum Lutim, Senfry Oktavianus yang ikut langsung mendampingi tim Pesparawi Lutim.

"Atas nama LPPD Sulawesi Selatan, saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Luwu Timur yang memberikan perhatian dan dukungannya yang sangat besar atas pengembangan Pesparawi di Lutim sehingga pada setiap event nasional, Lutim selalu diberikan kepercayaan untuk mewakili Sulsel," kata Elong Chandra.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!