Maju di Pilkada Lutim, Andi Rio Tinggalkan Golkar dan Gabung Demokrat

Kamis, 25 Juni 2020 - 14:34 WIB
loading...
Maju di Pilkada Lutim, Andi Rio Tinggalkan Golkar dan Gabung Demokrat
Andi Rio Patiwiri (kiri) bersama Wakil Bupati Lutim, Irwan Bachri Syam saat bertemu beberapa waktu lalu. Foto: Istimewa
A A A
MALILI - Politikus muda asal Luwu Timur (Lutim), Andi Muh Rio Patiwiri Hatta, mantap meninggalkan Partai Golkar. Dia lantas bergabung ke Partai Demokrat dan akan diusung sebagai bakal calon wakil bupati pada Pilkada Lutim 2020 .

"Andi Rio sudah berKTA (kartu tanda anggota) Demokrat. Beberapa waktu lalu, dia bergabung dan menjadi kader," kata Sekretaris Bappilu DPP Demokrat, Kamhar saat dihubungi, Kamis (25/6/2020).

Kamhar menjelaskan bergabungnya Andi Rio ke partainya bukanlah keinginan pribadinya. Dia menyebut putra eks Bupati Lutim dua periode itu sudah mendapat restu dari keluarganya.



"Saya sudah telepon kakaknya, Andi Fauziah. Saya kan dekat dengan dia waktu di DPR. Dan dia (Andi Fauziah) bilang, kalau keluarganya merestui untuk bergabung ke Demokrat," klaim Kamhar.

Karena sudah menjadi kader, lanjut Kamhar, Demokrat sudah pasti akan mengusung Andi Rio pada Pilkada Lutim 2020. Andi Rio akan berpasangan dengan Ketua DPD Nasdem Lutim, Irwan Bachri Syam sebagai calon bupati.

"Kami akan mengusung keduanya dan segera mengeluarkan surat tugas hari ini. Koalisi Demokrat dan Nasdem sudah cukup untuk mengusung," kuncinya.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)