TOPIK TERPOPULER

Dua Tahun Tertunda, Luwu Utara Kembali Berangkatkan 105 Jamaah Calon Haji

Fitra Budin
Dua Tahun Tertunda, Luwu Utara Kembali Berangkatkan 105 Jamaah Calon Haji
Pelepasan jamaah calon haji oleh Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, di Aula Lagaligo, Selasa (28/6/2022). Foto/Istimewa

LUWU UTARA - Sebanyak 105 orang jamaah calon haji asal Kabupaten Luwu Utara Kloter 16 UPG Tahun 1443 H/2022 M telah siap diberangkatkan.

Pemberangkatan jamaah calon haji ini dilepas langsung oleh Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, di Aula Lagaligo, Selasa (28/6/2022).

Baca Juga: Gubernur Dorong Luwu Utara Jadi Poros Ekonomi Baru di Sulsel

Kakan Kemenag Luwu Utara, Nurul Haq mengatakan mereka yang siap diberangkatkan telah melaksanakan bimbingan manasik haji selama 2 hari di tingkat Kabupaten.

Tak hanya, jamaah calon haji itu juga sudah mengikuti manasik selama 4 hari di tingkat Kecamatan.

"Dan alhamdulillah semua berlangsung dengan lancar dan aman. Kemarin kami sudah melakukan PCR untuk semua calon jamaah haji Luwu Utara dan semuanya sehat," kata Nurul.

Lanjut dia, jamaah calon haji Luwu Utara Tahun ini sebanyak 32 orang laki-laki dan 73 orang perempuan. "Untuk jamaah calon haji tahun ini yang paling muda berusia 19 tahun dan paling tua 64 tahun," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putih Indriani mengatakan setelah dua tahun tertunda, ahkirnya pada tahun ini sudah bisa berangkat lagi meskipun ada pembatasan dari 100 persen kuota.

Baca Juga: Kemenag Minta Jamaah Calon Haji Tanggalkan Ego Primordial

Namun alokasi hanya 50 persen dan dikurangi 2 persen untuk kesehatan dan tim pemberangkatan sehingga pihaknya dapat 48 persen.

"Meskipun daftar tunggunya lama tapi kita harus tetap berupaya dan berdoa," jelasnya.

"Daftar tunggu setelah mendaftar sangat lama jadi sehat-sehat Ki semua kita 105 orang yang berangkat ini adalah orang yang istimewa," tambah Indah.





(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!