MNC Peduli dan Edtech Cakap Beri Pelatihan Bahasa Inggris untuk Anak Penyandang Kanker

Rabu, 29 Juni 2022 - 12:28 WIB
loading...
MNC Peduli dan Edtech Cakap Beri Pelatihan Bahasa Inggris untuk Anak Penyandang Kanker
Sebanyak 50 anak dari YOAI mendapatkan bantuan pendidikan berupa kegiatan pelatihan bahasa inggris dari kolaborasi platform Edtech Cakap bersama MNC Peduli. Foto/Siska Permata Sari
A A A
JAKARTA - Sebanyak 50 anak dari Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) mendapatkan bantuan pendidikan berupa kegiatan pelatihan bahasa inggris dari kolaborasi platform Edtech Cakap bersama MNC Peduli . Hal ini merupakan bentuk dukungn kepada anak-anak penyandang kanker dari sisi pendidikan.

Pelatihan bahasa Inggris tersebut dilakukan secara daring selama enam bulan. Dalam jangka waktu tersebut, ada 48 kali pertemuan sejak berlangsung pada Februari 2022.

Tak hanya sekadar pelatihan bahasa Inggris, mereka juga akan mendapatkan sertifikat pelatihan dari Cakap. Sertifikat tersebut akan diberikan di akhir kegiatan pelatihan.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, kolaborasi MNC Peduli dengan Cakap ini diharapkan bisa meningkatkan semangat berjuang bagi anak-anak.


“Kami juga berharap, kegiatan ini juga dapat meningkatkan dari sisi edukasi agar mereka terus bertumbuh dan tetap berkontribusi walaupun mungkin saat ini mereka sedang bertarung dengan penyakitnya,” kata Jessica.

Salah satu pendiri Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) Kartika Purwanto turut mengapresiasi kegiatan pelatihan untuk anak-anak penyandang kanker.

“Saya sangat mengapresiasi dan bangga sekali karena Cakap dan MNC Peduli telah memilih kami untuk bersama-sama menjalankan project ini. Pelatihan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan wawasan dan rasa percaya diri mereka,” ujar Kartika di Graha YOAI, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (29/6/2022).

Sementara itu, Head of Commerce Cakap Siti Messyana Putri berharap program belajar bahasa Inggris ini dapat memberikan wawasan lebih kepada anak-anak, khususnya cancer survivor, dalam peningkatan kapasitas berbahasa asing.


“Selain itu juga untuk memotivasi dan meningkatkan kepercayaan diri,” ujar Siti.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1784 seconds (0.1#10.140)