Edtech Cakap dan MNC Peduli Beri Pelatihan Bahasa Inggris pada Anak Penyandang Kanker: Semoga Memotivasi

Rabu, 29 Juni 2022 - 15:45 WIB
loading...
Edtech Cakap dan MNC Peduli Beri Pelatihan Bahasa Inggris pada Anak Penyandang Kanker: Semoga Memotivasi
Demi mendukung anak-anak penyandang kanker dari segi pendidikan, MNC Peduli bersama platform Edtech Cakap memberikan pelatihan bahasa Inggris. Foto/Siska Permata Sari
A A A
JAKARTA - Demi mendukung anak-anak penyandang kanker dari segi pendidikan, MNC Peduli bersama platform Edtech Cakap memberikan pelatihan bahasa Inggris. Pelatihan ini diberikan kepada 50 anak yang berada di bawah naungan Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI).

Terdapat 50 anak yang mengikuti pelatihan bahasa Inggris tersebut secara daring. Hal itu disampaikan Head of Commerce Platform Edtech Cakap Siti Messyana Putri.

“Cakap berkolaborasi dengan MNC Peduli dalam pemberian beasiswa kursus online bahasa Inggris bagi
para cancer survivor dibawah naungan Yayasan Onkologi Anak Indonesia,” kata Siti Messyana Putri di Graha YOAI, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (29/5/2022).

Dia menjelaskan kegiatan ini merupakan komitmen Cakap dalam memberikan akses pendidikan yang berkualitas bagi siapapun dan di manapun.


“Proses pembelajaran ini bisa dilakukan oleh siswa di manapun secara daring tanpa harus berpindah tempat,” jelas Siti.

Kolaborasi ini diungkap Siti terbangun berkat visi yang sama antara Cakap dan MNC Peduli sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan anak di Indonesia. Salah satunya memberikan kesempatan belajar melalui platform dan aplikasi Cakap.

Pada 2022, Siti menyembut, platformnya memiliki fokus utama untuk memperluas jangkauan siswa. Di antaranya adalah anak-anak yang berada dalam penanganan khusus, difabel dan underprivileged.

“Dengan berkolaborasi dengan MNC Peduli, kami berharap kesempatan untuk belajar sangat memungkinkan di era digitalisasi saat ini. Apalagi bagi mereka yang memiliki keterbatasan untuk melakukan pergerakan atau mobilitas, ditambah kondisi pandemi yang sangat riskan,” papar Siti.


Terkait kolaborasi ini, harapannya dapat memberikan wawasan lebih kepada para siswa khususnya cancer survivor dalam peningkatan kapasitas berbahasa asing.

“Selain itu juga untuk memotivasi dan meningkatkan kepercayaan diri,” pungkasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)