TOPIK TERPOPULER

Kemenkumham Sulsel Gandeng Unhas Lakukan Pengobatan Gratis WBP

Tim SINDOnews
Kemenkumham Sulsel Gandeng Unhas Lakukan Pengobatan Gratis WBP
Jajaran Kemenkumham Sulsel saat bertemu Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa, Selasa (29/6/2022). Foto: Humas Kemenkumham Sulsel

MAKASSAR - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak bertemu Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof Jamaluddin Jompa di Gedung Rektorat Unhas, Selasa (28/6/2022).

Pertemuan tersebut membahas penyelenggaraan pengobatan gratis bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan masyarakat.

Baca juga: KPU dan Kemenkumham Sulsel Lakukan Pemutakhiran Data Pemilih di Lapas dan Rutan

Liberti mengatakan, Unhas merupakan salah satu mitra Kemenkumham Sulsel dalam menjalankan tugas dan fungsi Kemenkumham di wilayah, yakni memberikan pelayanan pada masyarakat.

"Salah satu agenda kunjungan kami, yakni bekerja sama memberikan pengobatan gratis, meliputi pengobatan umum dan gigi yang direncanakan sebagai pengabdian Kemenkumham Sulsel bersama Unhas untuk masyarakat. Dalam rangka menyambut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Kemenkumham tahun 2022," kata Kakanwil.

Kakanwil melanjutnya, dalam menjalankan visi dan misi Kemenkumham, pihaknya berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan warga binaan, yang sifatnya pelayanan pokok. Khususnya pelayanan kesehatan bagi WBP sebagai bentuk kepedulian akan hak kesehatan.

Di samping itu, dalam kesempatan ini, Kakanwil menyampaikan, pihaknya siap bersinergi dengan Unhas dalam berbagai bidang yang menyangkut tugas dan fungsi Kemenkumham, seperti Keimigrasian, Pemasyarakatan dan Pelayanan Hukum dan HAM.

Baca juga: Kemenkumham Sulsel Harmonisasi Ranperda Pangkep Tentang Rencana Pembangunan

Sementara itu, Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa menyambut baik kunjungan dan kerja sama yang akan dilakukan bersama dengan Kanwil Kemenkumham Sulsel, beliau menyampaikan kesiapannya bersinergi dalam kegiatan pengabdian ini.

"Kegiatan ini merupakan kerja kolaborasi dalam pengabdian kepada masyarakatan yang saat ini masih sangat dibutuhkan," kata Rektor Unhas yang ramah disapa Prof Jamaluddin.

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!