Kormi Sulsel Target Masuk 10 Besar Ajang Fornas Palembang

Rabu, 29 Juni 2022 - 17:46 WIB
loading...
Kormi Sulsel Target Masuk 10 Besar Ajang Fornas Palembang
Sekprov Sulsel, Abdul Hayat Gani memakaikan atribut kepada kontingen Kormi Sulsel yang akan berlaga di Fornas Palembang. Foto: Humas Pemprov Sulsel
A A A
MAKASSAR - Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel , Abdul Hayat Gani melepas kontingen Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Sulsel, Selasa (28/6/2022). Kontingen ini mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) di Palembang, pada 29 Juni hingga 7 Juli.

Pelepasan kontingen tersebut ditandai dengan pemasangan jaket secara simbolis kepada peserta kontingan Kormi di Ruang Rapat Sekda, di Kantor Gubernur Sulsel.

Baca Juga: Abdul Hayat
"Fornas ini jangan menjadi beban moril, lakukan dengan lepas karena judulnya rekreasi. Kormi itu adalah Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia. Karena rekreasi, tidak perlu stres yang penting menjaga kesehatan," ujarnya.

Tidak hanya itu, Abdul Hayat yang juga Ketua Kormi Sulsel ini berharap para peserta Fornas bisa cepat beradaptasi dengan kondisi daerah tempat berlangsungnya Fornas tersebut. Termasuk melakukan sharing budaya dan juga saling mempelajari kearifan lokal masing-masing daerah.



"Sebanyak 38 Inorga yang terdaftar, 25 Inorga di antaranya akan berpartisipasi dengan rincian, 8 Inorga dari senam kesehatan dan kebugaran, 10 Inorga petualang dan tantangan, dan 7 Inorga kreasi budaya tradisional," ungkapnya.

Untuk target prestasi Kormi Sulsel di Fornas nanti, Hendra menambahkan, Kormi Sulsel menargetkan minimal mempertahankan 10 besar dari pelaksanaan Fornas sebelumnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1312 seconds (0.1#10.140)