TOPIK TERPOPULER

Pengumuman PPDB Jalur Zonasi SD-SMP di Makassar Terus Mulur

Syamsi Nur Fadhila
Pengumuman PPDB Jalur Zonasi SD-SMP di Makassar Terus Mulur
Pengumuman pendaftaran peserta didik baru atau PPDB Kota Makassar terus mulur. Foto/Tangkapan Layar Situs PPDB Makassar

MAKASSAR - Pengumuman pendaftaran peserta didik baru atau PPDB Kota Makassar terus mulur. Padahal pengumuman PPDB jenjang SD dan SMP jalur zonasi dijadwalkan pada hari ini, Rabu 29 Juni 2022.

Hingga pukul 18.30 WITA, setidaknya penundaan pengumuman sudah terjadi 3 kali. Mulanya, pengumuman dijadwalkan pada pukul 11.00 WITA.

Baca Juga: Hari Pertama PPDB Makassar, Ortu Siswa Keluhkan Titik Koordinat Tak Sesuai Domisili

"Kelulusan Jalur Zonasi akan diumumkan pada pukul 11.00 WITA," demikian yang tertulis dalam laman PPDB Kota Makassar.

Namun hingga waktu yang disebutkan, laman pengumuman belum juga bisa diakses hingga muncul pemberitahuan baru yang menyatakan jika pengumuman baru bisa diakses pada pukul 18.00.

Pada waktu yang ditentukan itu, kembali muncul pemberitahuan baru yang menyatakan pengumuman kembali diundur hingga pukul 20.00 WITA.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin mengatakan, keterlambatan pengumuman PPDB 2022 disebabkan oleh beberapa hal. Di antaranya verifikasi dan validasi data calon siswa yang dilakukan oleh pihak sekolah masih belum rampung.

"Berdasarkan data aduan akun sampai tengah malam mencapai 922 aduan dengan permasalahan terbanyak di detik-detik terakhir penutupan pendaftaran yaitu verifikasi dan validasi sekolah yang masih sangat tinggi," ungkap Muhyiddin dalam keterangan resminya.

Berdasarkan data yang masuk pada jenjang SD, dari 14.874 pendaftar, data yang terverifikasi baru 14.422. Sementara untuk jenjang SMP, dari 12.482 pendaftar, data yang terverifikasi baru 11.810.

"Jadi selisih verifikasi sekolah pada jenjang SD adalah 452 pendaftar, dan untuk SMP 672 pendaftar," sebutnya.

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!