Ada Warga Positif Corona Meninggal, 1 RT di Tana Toraja Diisolasi

Kamis, 25 Juni 2020 - 15:23 WIB
loading...
Ada Warga Positif Corona Meninggal, 1 RT di Tana Toraja Diisolasi
Satu RT di Kabupaten Tana Toraja Sulsel harus diisolasi setelah seorang warga di sana meninggal dunia dan diketahui terpapar COVID-19. Foto/Ilustrasi
A A A
MAKALE - Seluruh warga yang bermukim di RT Toke' di Desa Gandang Batu, Kecamatan Gandang Batu Silannan, Kabupaten Tana Toraja, Sulsel, harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari mendatang. Hal itu dilakukan setelah adanya warga setempat yang meninggal dunia dan diketahui terpapar virus corona baru atau COVID-19, Senin (22/6/2020) lalu.

Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, selaku Ketua Satgas COVID-19 Tana Toraja sudah mengeluarkan imbuan agar warga RT Toke' melakukan isolasi wilayah. Selain warga RT Toke', warga yang sempat melayat atau mereka yang penrah kontak langsung dengan pasien positif pun diminta segera melakukan isolasi mandiri serta melaporkan diri ke petugas.



"Isolasi wilayah ini dilakukan sebagai upaya meminimalisir penyebaran COVID-19 dalam wilayah Kabupaten Tana Toraja," ujar Koordinator Media Center Satgas Covid-19 Tana Toraja, Berthy Mangontan, Kamis(25/6/2020).

Dia mengatakan isolasi wilayah ini juga sesuai dengan permohonan Kepala Desa Gandang Batu selaku Ketua Satgas COVID-19 desa setempat tentang karantina wilayah.

"Camat Gandang Batu Sillanan bersama kepala desa Gandang Batu sudah berkoordinasi dengan Ketua Satgas untuk melakukan pemantauan kepada warga selama masa karantina," kata Berthy.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5255 seconds (0.1#10.140)