HUT Bhayangkara ke-76, Polres Luwu Ziarah dan Tabur Bunga di TMP

Rabu, 29 Juni 2022 - 19:06 WIB
loading...
HUT Bhayangkara ke-76, Polres Luwu Ziarah dan Tabur Bunga di TMP
Suasana tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kecamatan Belopa Kabupaten Luwu, Rabu (29/6/2022). Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Personel Polres Luwu melakukan kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Rabu (29/6/2022). Kegiatan ini adalah rangkaian peringataan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76.

Upacara ini dipimpin langsung Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto, diikuti PJU Polres Luwu, para Kapolsek dan Ketua Bhayangkari Cabang Luwu beserta pengurus.

Baca Juga: HUT Bhayangkara
"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membuat Polres Luwu mampu meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat serta penegak hukum yang adil," ujarnya.

Fajar melanjutkan, ziarah ke Taman Makam Pahlawan , rutin dilakukan setiap tahunnya, terutama saat menjelang Hari Bhayangkara yang diperingati setiap tanggal 1 Juli.

Ini bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga: TMP
Usai peletakan karangan bunga di Tugu Prasasti Taman Makam Pahlawan oleh kapolres, dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga oleh seluruh rombongan ziarah.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1597 seconds (0.1#10.140)