6 Khasiat Mengonsumsi Air Kol, Baik untuk Kulit Hingga Tulang

Kamis, 30 Juni 2022 - 08:53 WIB
loading...
6 Khasiat Mengonsumsi Air Kol, Baik untuk Kulit Hingga Tulang
Kubis mengandung antioksidan kuat yang memiliki banyak khasiat kesehatan. Foto/Boldsky
A A A
MAKASSAR - Dikemas dengan fitokimia, sayuran kol dapat membantu memecah radikal bebas sebelum dapat merusak tubuh Anda. Kubis tinggi vitamin K , vitamin C, dan serat dan juga merupakan vitamin B6 dan sumber asam folat yang baik. Juga, jumlah kalium yang rendah dalam kubis menjadikannya tambahan yang terjangkau untuk diet ramah ginjal.

Kubis mengandung antioksidan kuat yang dapat membantu mengurangi peradangan, meningkatkan pencernaan, menurunkan tekanan darah, mengurangi risiko penyakit jantung , dan sebagainya.

Dilansir dari Boldsky, berikut ini 6 khasiat mengonsumsi air kol.



1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Kubis mengandung nutrisi penting yang membantu meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan. Minum segelas air kubis membantu melawan patogen berbahaya dan mencegah infeksi.

2. Baik untuk hati

Dikenal karena sifat antioksidannya yang kaya, air kubis mengandung salah satu antioksidan paling terkenal yang disebut indole-3 carbonite, yang membantu dalam detoksifikasi hati dan dengan demikian membantu menjaga hati tetap sehat.

3. Membantu mengurangi peradangan

Air kubis mengandung banyak senyawa yang dapat membantu mengurangi peradangan. Peradangan adalah reaksi positif terhadap stres akut, tetapi peradangan jangka panjang berbahaya dan dapat menyebabkan penyakit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)