TOPIK TERPOPULER

Pemkab Gowa Ajak MUI Bersinergi Bangun SDM yang Beriman dan Bertakwa

Herni Amir
Pemkab Gowa Ajak MUI Bersinergi Bangun SDM yang Beriman dan Bertakwa
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Foto/Istimewa

GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengajak Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gowa untuk bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa membangun Sumber Daya Manusian (SDM) yang beriman dan bertakwa.

Hal ini disampaikan Bupati Gowa saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) V Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gowa di Baruga Tinggimae, Rumah Jabatan Bupati Gowa, Rabu (29/6/2022).

“Pemkab Gowa siap membackup MUI Kabupaten Gowa untuk mewujudkan Kabupaten Gowa yang islami dan membangun SDM yang berlandaskan iman dan takwa,” ujarnya.

Baca Juga: Imunisasi Dasar Lengkap di Kabupaten Gowa Capai 96,31 Persen

Adnan menjelaskan Pemkab memiliki sejumlah program keagamaan untuk membangun SDM yang unggul berlandaskan iman dan takwa. Salah satunya yaitu, program satu hafiz satu desa dan kelurahan, yang saat ini rumah tahfiznya sedang dalam penyelesaian.

Lanjutnya, program ini juga akan melibatkan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. Nantinya, akan melibatkan pengajar dari UIN Alauddin Makassar untuk mengajar para santri di Rumah Tahfidz milik Pemkab Gowa.

“Inshaallah seluruh program Pemkab Gowa bisa berjalan dengan baik dan lancar karena ada dukungan kita semua di dalamnya termasuk MUI dan seluruh ormas Islam lainnya yang ada di Kabupaten Gowa,” ungkapnya.

Sekretaris Jendral Asosiasi Pemerintah Kabupaten Gowa ini juga mengajak MUI untuk terus membantu pemerintah menjaga ketentraman dan kedamaian khususnya antar umat beragam di Kabupaten Gowa.

“Saya mengajak kita semua mari kita menjaga kedamaian dan ketentraman di Kabupaten Gowa dengan mengedepankan toleransi antar umat beragama,” harapnya.

Baca Juga: Bupati Adnan Harap Kolaborasi Pemkab Gowa dan UMI Terus Terjalin

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!