TOPIK TERPOPULER

24 Utusan Jadi Finalis MTQ ke-32 Sulsel, Bone Optimistis Raih Juara Umum

Justang Muhammad
24 Utusan Jadi Finalis MTQ ke-32 Sulsel, Bone Optimistis Raih Juara Umum
Pemkab Bone optimistis dapat menjadi juara umum pada ajang MTQ ke-32 tingkat Provinsi Sulsel. Foto/Istimewa

BONE - Sebanyak 24 utusan kafilah Kabupaten Bone berhasil lolos ke final dari beragam cabang lomba MTQ ke-32 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Kafilah Kabupaten Bone mengaku optimistis dapat menjadi juara umum.

"Alhamdulillah hitungan kami sebanyak 24 utusan Bone yang berhasil lolos ke final dari beragam cabang lomba MTQ ke-32 Sulawesi Selatan, Bone yang terbanyak yang lolos ke final," kata Ketua Kafilah Kabupaten Bone, A Yusuf, Kamis (30/6/2022).

Baca Juga: Meriah! 3.200 Pelajar Bone Tampilkan Tari Kolosal saat Pembukaan MTQ Sulsel

Kata dia, hal itu berdasarkan pembacaan hasil lomba yang diumumkan Dewan Hakim MTQ ke-32 Sulawesi Selatan, Rabu (29/6/2022). Kendati dirilis dengan nomor peserta saja tanpa menyebut asal daerah, namun jumlah peserta dihitung secara mandiri.

Informasi yang dihimpun, utusan Bone mendominasi pada cabang lomba kaligrafi, tilawah, dan hafiz atau hafalan mulai dari tingkatan 1 juz hingga 30 juz.

"Kita bersaing dengan Kota Makassar, Pangkep, Takalar yang mengutus peserta terbaik juga," kata A Yusuf yang juga Asisten 3 Setda Bone.

A Yusuf mengaku optimistis Kabupaten Bone dapat menjadi juara umum seperti amanat Bupati Bone Fahsar M Padjalangi bersama masyarakat Bone.

Peserta kafilah Kabupaten Bone yang lolos ke final sebanyak 24, disusul Kota Makassar dengan 19, kemudian Pinrang ada 14, disusul Kabupaten Takalar dengan 11, kemudian Kabupaten Pangkep 9, Kabupaten Wajo ada 8.

Baca Juga: Kabupaten Bone Target Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Sulsel

Sekedar diketahui, hasil final akan diumumkan dalam penutupan MTQ ke-32 tingkat Provinsi Sulsel, hari ini, Kamis (30/6/2022).

Pada perhelatan sebelumnya, kafilah Kabupaten Bone meraih lima medali emas. Kafilah Bone raih prestasi di bidang tilawah dan tafsir.





(agn)

TULIS KOMENTAR ANDA!