Rakor Dilkumjakpol Perkuat Sinergitas Penegak Hukum Lingkup Sulsel

Kamis, 30 Juni 2022 - 15:47 WIB
loading...
Rakor Dilkumjakpol Perkuat Sinergitas Penegak Hukum Lingkup Sulsel
Kanwil Kemenkumham Sulsel menggelar Rakor Dilkumjakpol Plus untuk tahun anggaran 2022 di Hotel Four Point, Kota Makassar. Foto/Dok Imigrasi Makassar
A A A
MAKASSAR - Kanwil Kemenkumham Sulsel menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengadilan Kemenkumham Kejaksaan dan Kepolisian (Dilkumjakpol) Plus untuk tahun anggaran 2022 di Hotel Four Point, Kota Makassar. Rakor itu digelar guna memperkuat sinergitas instansi penegak hukum lingkup Sulsel.

Rakor Dilkumjakpol dibuka langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Sulsel , Liberti Sitanjak, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh jajaran Dilkumjakpol.



Rakor kali ini membahas tentang peningkatan koordinasi dan kerjasama antara instansi penegak hukum serta pembahasan penahanan tingkat A1 dan A2 di Sulsel.

Kegiatan dihadiri oleh jajaran instansi Dilkumjakpol yang terdiri dari Pengadilan, Kemenkumham, Kejaksaan dan Kepolisian Wilayah Sulsel. Kegiatan juga dihadiri oleh jajaran Kepala Unit Pelaksana Teknis Kemenkumham Sulsel.



Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis dibawah Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel juga turut hadir bersama dengan UPT yang lainnya.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar , Agus Winarto, mengatakan rakor kali ini sangat membantu dalam melaksanakan Tupoksi dari Kantor Imigrasi Makassar. Pasalnya, dalam pekerjaannya, Kantor Imigrasi juga membutuhkan koordinasi dengan instansi penegak hukum lainnya, seperti kepolisian dan kejaksaan, utamanya dalam penegakan hukum keimigrasian bagi orang asing yang melakukan pelanggaran.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)