TOPIK TERPOPULER

Dibangun dari Dana Swadaya, Ponpes di Angkona Komitmen Beri Pendidikan Agama

Fitra Budin
Dibangun dari Dana Swadaya, Ponpes di Angkona Komitmen Beri Pendidikan Agama
Anggota DPRD Luwu Timur, Alpian saat menghadiri penamatan di Pondok Pesantren (Ponpes) TK AL Mubarok Hidayatullah. Foto: SINDOnews/Fitra Budin

LUWU TIMUR - Kehadiran Pondok Pesantren (Ponpes) TK AL Mubarok Hidayatullah, yang berada di Dusun Konroniok, Desa Lamaeto, Angkona, Malili, Luwu Timur sangat membantu pendidikan agama anak-anak.

Hal tersebut dikatakan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Timur, Alpian saat Penamatan dan Perpisahan Pondok Pesantren TK AL Mubarok Hidayatullah, Kamis (30/6/2022).

Baca juga: Pengendara Keluhkan Perbaikan Jalan di Luwu Timur Karena Lama Dikerja

"Jadi dengan adanya pondok ini, mari para orang tua mendorong anak- anaknya untuk bersekolah di pondok pesantren ini, karena pendidikan agama bagi anak-anak kita sangatlah penting," kata Alpian.

Alpian yang juga sebagai dewan pembina di pesantren tersebut mengatakan, meski ada beberapa masalah yang terjadi di pesantren ini, bukan suatu hal yang menghalangi laju perkembangan pesantren.

"Meski ada masalah seperti izin, itu bukan masalah untuk mengembangkan pesantren ini, karena pesantren ini tempat anak-anak kita belajar agama," ujar Alpian.

Sementara itu, Kepala Sekolah Pesantren TK/SD AL Mubarok Hidayatullah menjelaskan, kondisi sekolah ini masih sangat sederhana, namun hal ini bukan masalah untuk memberikan pendidikan agama ke anak-anak kita.

Baca juga: Pemkab Lutim Komitmen Dorong Peningkatan Kualitas Pengelolaan PIK Remaja

"Sekolah kita masih begini-begini saja, namun kita masi bisa menerima kondisi ini, biar allah yang akan meridhoi perkembangan sekolah kita ini," kata dia.

Pesantren sudah berdiri selama 5 tahun, dengan 4 ruang kelas. 2 kelas untuk SD dan 2 kelas lagi TK. Pembangunannya pun hanya menggunakan dana swadaya.

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!