Toyota Veloz Raih 5 Bintang ASEAN NCAP untuk Keselamatan

Kamis, 30 Juni 2022 - 18:08 WIB
loading...
Toyota Veloz Raih 5 Bintang ASEAN NCAP untuk Keselamatan
All New Toyota Veloz meraih penghargaan bintang 5 untuk keselamatan dari ASEAN NCAP, dengan total skor 79,99 poin. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - All New Toyota Veloz meraih penghargaan bintang 5 untuk keselamatan dari ASEAN NCAP, dengan total skor 79,99 poin. Hal itu setelah dilakukan uji tabrak, dimana Toyota Veloz memiliki teknologi serta fitur safety lengkap dan canggih.

All New Toyota Veloz menjadi model Toyota pertama yang diuji oleh The New Car Assessment Program for South East Asian Countries (ASEAN NCAP) menggunakan protokol 2021–2025.

Baca Juga: Perbandingan Harga Toyota Veloz di Indonesia dan Thailand

Sebagai merek otomotif yang paling di minati saat ini, Toyota menciptakan advance 7-seater MPV yang dilengkapi dengan teknologi dan fitur safety yang lengkap. Termasuk Toyota Safety Sense (TSS) yang memang telah menjadi dasar pengembangan All New Veloz. Melihat, minat para konsumen yang lebih tertarik pada kecanggihan yang dihadirkan di setiap kendaraan.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, mengucapkan terima kasih kepada ASEAN NCAP atas penghargaan yang diberikan. Hal ini sejalan dengan komitmen Toyota dalam menghadirkan mobilitas yang aman, mudah dan nyaman.

“Kami harap sebagai salah satu MPV favorit di Indonesia, ke depannya akan lebih banyak pelanggan yang dapat merasakan mobilitas yang aman bersama All New Veloz,” kata dia.

Di dalam protokol baru ini, ada empat kategori pengujian dimana All New Veloz berhasil mencatatkan 34,88 poin pada kategori Adult Occupant Protection (AOP), 17,17 poin untuk kategori Child Occupant Protection (COP), 16,03 poin pada kategori Safety Assist (SAT) dan 11,92 poin untuk kategori Motorcyclist Safety (MS).

Toyota Safety Sense (TSS) pertama kali diperkenalkan pada tahun 2015. TSS merupakan seperangkat fitur keselamatan aktif yang dikembangkan untuk mengurangi kecelakaan sesuai dengan konsep supporting drivers.



Dengan fitur ini, pengemudi dapat berkendara dengan aman dan nyaman di segala kondisi jalan, dan pada saat yang sama mengurangi potensi kerusakan mobil serta cedera parah pada penumpang dan pengguna jalan lainnya jika kecelakaan tidak dapat dihindari.

TSS diyakini berhasil mereduksi potensi tabrakan dari belakang hingga 70% di Jepang, di mana tujuan utamanya adalah meniadakan korban jiwa atau zero accident di masa datang.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)